Home » » 6 Fakta Tentang Mimpi Yang Harus Anda Ketahui

6 Fakta Tentang Mimpi Yang Harus Anda Ketahui

dream : wildapricot.net
     Pernahkah anda bermimpi? Apa yang anda mimpikan? Semua orang pasti pernah bermimpi. Tetapi, tidak semua orang bisa mengingatnya dengan jelas apa yang ia alami di alam mimpi. Dibalik mimpi, ada hal hal yang menjadi fakta yang menarik untuk anda ketahui. Nah, kali ini penulis mengajak anda untuk mengetahui fakta-fakta menarik tentang mimpi. Cekibrottsss...


1. Anda dapat mimpi berkali-kali dalam satu malam
Anda dapat mengalami mimpi yang berbeda beda sebanyak 7 kali dalam satu malam. Meskipun itu, rata-rata orang hanya bermimpi selama 1-2 jam.

2. Anda dapat mengkontrol mimpi anda
Mengkontrol mimpi sering disebut sebagai Lucid dream / mimpi sadar. Ketika anda sadar dalam bermimpi anda dapat melakukan apa yang anda inginkan. Tergantung seberapa ahlikah anda dalam mengkontrol mimpi. Untuk informasi lebih lanjut tentang Lucid Dream bisa anda baca di situs ini dengan melakukan pencarian dengan keyword 'mimpi sadar'.

3. Banyak penemuan terinspirasi oleh mimpi
Mimpi bisa jadi sebab dari munculnya penemuan baru. Penemuan-penemuan yang terinspirasi oleh mimpi antara lain, Ide untuk google - Larry page, Generator arus AC - Tessla , Mesin jahit - Elias howe, dan lain lain.

4. Sleep Paralysis
Pernahkah anda mengalami sleep paralysis atau SP. SP adalah keadaan dimana anda tidak dapat bergerak sama sekali meskipun anda masih dapat melihat dengan jelas apa yang ada di sekitar anda. Banyak orang yang mengganggapnya sebagai ketindihan. Studi menjelaskan bahwa ini terjadi ketika saraf motorik telah dinonaktifkan tetapi saraf sensorik masih aktif.

5. Mimpi bisa meningkatkan kreativitas
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa mimpi bisa jadi sebab dari munculnya penemuan baru. Selain itu, mimpi juga dapat meningkatkan kreativitas kita.

6. Mimpi cenderung negatif
Mimpi yang anda alami anehnya cenderung negatif daripada positif. Hal ini dikarenakan 3 emosi yang sering dialami pemimpi yaitu kemarahan, kesedihan, dan ketakutan.

     Sekian 6 fakta tentang mimpi yang harus anda ketahui. Sebenarnya masih banyak fakta-fakta yang lain. Semoga bermanfaat! Have a nice dream!

Referensi : ( 1 ).

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya