Home » » Oppo R7s, Semua Yang Kamu Butuhkan Ada Disini

Oppo R7s, Semua Yang Kamu Butuhkan Ada Disini

Gak nyangka ya kita sudah ada di penghujung tahun 2015, dalam pergantian tahun biasanya akan diawali dengan pembuatan resolusi yang merupakan target kita untuk tahun depan, jika anda sedang mempersiapkan Resolusi Tahun 2016 : "Tahun Baru, Semangat Baru", gak lengkap rasanya jika tidak ada rencana untuk mengganti / mengupgrade gadget kita, dibawah ini adalah Review dan Spesifikasi dari OPPO R7s untuk rekomendasi gadget baru anda.

Oppo R7s


Sudah pernah denger Oppo ? Yup, vendor smartphone asal china ini sangat giat dalam meluncurkan Smartphone android fitur wah dengan harga yang kompetitif, kali ini yang sedang hangat adalah Oppo R7s, mau tau apa aja keunggulanya ? Ini dia.

Design : Besar dan Mengagumkan

Itulah kesan pertama saat melihat Oppo R7s, layar 5.5 inchnya disandingkan dengan bezel super tipis hanya 2.2 mm, konstruksi unibodi pada smartphone ini menggunakan Magnesium Alloy yang banyak digunakan dalam industri otomotif dan penerbangan, campuran logam dan metal ini membuat Oppo R7s terkesan kokoh namun tetap ringan. Pilihan warna gold dan rose gold membuat semua mata akan tertuju pada smarphone ini, lihat saja body belakangnya yang memiliki kesan metalik beludru yang menjadikannya semakin elegan dan berestetika tinggi.


Layar : Teknologi Layar yang Benar-benar bekerja

Kualitas layar yang dihasilkan oleh Oppo R7s sangat luar biasa, menggunakan tipe AMOLED display, dengan resolusi FULL HD (1920 x 1080 pixels), kerapatan pikselnya mencapai angka 401 ppi, membuat setiap foto dan video yang ditampilkan menjadi lebih hidup dan mengagumkan. 

Tidak sampai disitu, Oppo juga membekali layar  R7s dengan teknologi dan fitur yang berguna, seperti Glove Mode yang memudahkan kita mengoperasikan layar saat memakai sarung tangan, bahkan saat kondisi tangan sedang basah. Untuk proteksi layar, Oppo R7s menggunakan Gorilla Glass 4 yang diklaim sebagai teknologi screen protector terkuat saat ini.

Performa : Kombinasi Octacore dan RAM 4GB yang luar biasa

Berbicara tentang perofrma tidak lepas dari peran processor, untuk sektor ini, Oppo R7s memilih Qualcomm MSM8939 dengan pemrosesan delapan otak (octacore). Kekuatan ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 405 dan RAM 4GB yang membuat smartphone ini tangguh untuk menaklukkan aktivitas multitasking dan game.

Kamera : Satu kata. Mengagumkan

Keberadaan kamera pada smartphone mutlak dibutuhkan, baik untuk keperluan foto maupun video, tantangan ini dijawab oleh Oppo dengan mempersenjatai R7s dengan kamera utama 13 Megapixels dan kamera depan 5 Megapixels. Tidak hanya mengandalkan besaran megapixels, kamera pada Oppo R7s juga dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi yang luar biasa, seperti Apperture 2.2 yang membuatnya mampu menangkap gambar lebih terang walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Fitur kamera pada Oppo R7s. via OppoCommunity


- Aplikasi Kamera untuk Pro dan Pemula

Kekuatan kamera dimaksimalkan dengan aplikasi pengambil gambar yang intuitif, interface yang diusungnya sangat simple dan mudah dimengerti, pengaturan flash, pemilihan kamera hingga perpindahan mode foto ke video dapat dilakukan dengan sekali sentuh. Untuk anda yang ingin membangkitkan jiwa kreativitas, Oppo R7s memiliki banyak filter dan fitur pengambilan gambar, seperti Double Exposure, Super macro, Slow Shutter dan masih banyak lagi lainnya.

Baterai : Seharian ? Sanggup!
Apakah anda tipe orang yang melakukan aktivitas penuh bersama smartphone ? jika iya, Oppo R7s adalah partner yang tepat, dengan baterai berkapasitas 3.070 mAh membuatnya siap menemani aktivitas anda seharian penuh.

- Berangkat pagi dan lupa mengisi daya ? Tenang, Oppo R7s sudah dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge, cukup charge selama 5 menit saja, smartphone ini bisa melakukan panggilan selama 2 jam.

ColorOS : Android yang lebih baik

Jika anda pernah menggunakan Smartphone Oppo, pasti kenal dengan ColorOS, sistem operasi besutan Oppo ini memang terkenal sebagai custom OS android yang memberikan user experience yang berbeda, di versi 2.1 ini, Oppo memilih versi android Lollipop 5.1 dengan melakukan perbaikan pada sekitar 252 aksi, hasilnya, startup yang dibutuhkan 30% lebih cepat dari android biasa.

Pembaruan Color Os 2.1. via Oppo


Selain itu, ada juga fitur Smart Gesture yang membuat akses ke aksi yang sering digunakan menjadi lebih cepat. Berkat semua fitur dalam ColorOS ini, Oppo berhasil memenangkan gelar "The Best User Experience Smartphone" dalam ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award).

Pengaturan Smart Gesture Oppo R7s. via : Oppocommunity

Memori Lega + Konektivitas Lengkap

Suka menyimpan dokumen dan file berkapasitas besar di smartphone ? oppo R7s siap memberikan ruang memori sebesar 32 GB, anda juga masih bisa menambahnya dengan MicroSD untuk ruang penyimpanan ekstra. Untuk segi konektivitas, Oppo R7s dibekali dengan fitur super lengkap, dari Bluetooth versi terbaru 4.0, Wifi dan Jaringan LTE.


Itu dia sedikit review dan spesifikasi Oppo R7s, Bagi yang penasaran dengan Oppo R7s, simak video Official Unboxing dibawah ini :



7 Alasan Kenapa Oppo R7s cocok untuk gue :

1. Desain Anti Mainstream
Warna emasnya keren, apalagi udah unibody, kesannya kokoh banget, bikin pede kalo dibawa kondangan hangout sama temen-temen

2. Color OS berbasis Android Lollipop yang intuitif
Ini yang pasti bikin envy pengguna smartphone lain, ColorOS ya hanya ada di Smartphone Oppo, antarmukanya lebih bagus dan user experiencenya jauh lebih baik, apalagi di versi 2.1 ini sudah berbasis Lollipop, dijamin gak bakalan bosen pake ni smartphone.

3. Gak takut kehabisan baterai
Baterai 3.070 mAh, hmmm, cukup deh buat keperluan chatting, social media dan dengerin musik + baca ebook di sore hari, apalagi fitur VOOC Flash Charge di Oppo R7s ini, berguna banget bagi yang sering telat bangun pagi  lupa nge-charge hape di pagi hari.

4. Performa Tidak terkalahkan
Sebagai mahasiswa, tidak jarang kalo ngerjain presentasi pake android, Oppo R7s dengan prosesor octa-core dan RAM 4GB, pasti kuat lah, mau ditambah nonton video atau dengerin musik, apalagi buat gaming, dijamin multitasking di Oppo R7s lancar jaya.

5. Kualitas Kamera Superior
Ane demen banget yang namanya hunting foto menggunakan Gadget, Oppo R7s dengan kamera belakang 13MP, pasti siap mengadirkan foto-foto bagus yang nantinya akan ane upload di instagram ane

6. Memorinya gede
Perjalanan jauh, paling enak nonton film blu-ray di smartphone, Oppo R7s dengan memori bawaan 32 GB (masih ada slot ekstrenal) pasti cukup buat 20++ film bluray koleksi ane.

7. Layar Jernih + Inovatif
Ini sambungan dari nomor 6, layar 5.5 inch + resolusi FULL HD, nonton film serasa nonton kejadian di dunia nyata deh. apalagi sebagai manusia yang sering keluyuran naik motor, fitur Glove modenya pasti sangat berguna.

Dengan semua keunggulan tadi, saya jamin Oppo R7s sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog