Home » » Hubungan Kolesterol Tinggi dan Stres

Hubungan Kolesterol Tinggi dan Stres

    Bagaimana stres menyebabkan kadar kolesterol darah tinggi masih menjadi topik untuk penelitian. Studi lebih lanjut diperlukan untuk memahami sifat hubungan antara stres dan kolesterol. Hal ini diyakini bahwa tubuh mencoba untuk menghasilkan lebih banyak energi untuk melawan stres. Dalam proses ini menghasilkan lebih banyak energi dari asam lemak dan glukosa, tubuh membutuhkan jumlah yang lebih tinggi dari LDL dari hati. Selain itu, orang di bawah stres merokok berlebihan, atau minum alkohol berlebihan. Hal ini menyebabkan fungsi yang terkena dampak kelenjar dan menghasilkan ketidakseimbangan hormon dan komplikasi kesehatan. Orang di bawah stres juga cenderung mengikuti diet yang tidak sehat. Penarikan sosial karena stres yang berlebihan menyebabkan emotional eating, binging, peningkatan aktivitas, semua yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi.
Perubahan pola makan dan perubahan gaya hidup membantu menjaga berat badan normal dan kadar kolesterol. Tidak hanya diet seimbang, olahraga teratur tetapi sangat penting untuk menikmati kadar kolesterol normal. Latihan mendorong keseimbangan hormon. Ini membantu penumpukan rendah kolesterol dalam tubuh. Orang stres harus mencoba untuk menjauh dari rokok dan alkohol. Konsumsi Dibatasi alkohol dapat membantu meningkatkan kolesterol baik, tapi itu tidak akan mempromosikan penghilangan kolesterol jahat. Jadi, lebih baik untuk mempelajari beberapa teknik penghilang stres sederhana. Orang stres sering makan makanan berlemak seperti cokelat dan permen. Mereka perlu untuk menghindari hal ini. Mereka bisa bergabung dengan klub tawa atau nonton komedi di tv, melakukan meditasi, aerobik, yoga dan latihan pernapasan yang membantu stres yang lebih rendah. Mereka harus menghindari makan malam larut malam dan makanan penutup berat setelah makan malam. Kebiasaan makan dan tidur yang buruk dapat memperburuk kondisi.

Pola makan Mengendalikan Kolesterol Tinggi

Sebuah program diet direncanakan dengan baik membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Produk susu, ikan, daging dan unggas yang mengandung jumlah tinggi kolesterol harus dihindari. Anda dapat mencakup versi rendah lemak produk susu, daging tanpa lemak, ikan tanpa lemak dalam pola makan dalam jumlah terbatas. Mereka yang kelebihan berat badan perlu menurunkan berat badan dengan mengikuti diet penurunan berat badan dan latihan. Sebuah rencana diet kolesterol tinggi harus mencakup berbagai nutrisi yang membantu menurunkan kolesterol LDL dan yang mempromosikan penyerapan kurang kolesterol dari makanan. Diet harus mencakup lebih sedikit daging dan banyak sayuran dan buah-buahan yang terdiri dari serat makanan. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga membantu menurunkan berat badan. Capsaicin dari cabai cabai dan vitamin niasin membantu menurunkan kadar kolesterol juga.
Jika Anda ingin menurunkan kolesterol tanpa obat, Anda harus menyertakan makanan yang membantu meningkatkan kolesterol HDL. Kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, walnut dan pistachio, sayuran kaya serat, buah-buahan, beri, bawang putih, bawang merah dan konsumsi terbatas biji rami, minyak biji rami, minyak alpukat, minyak zaitun, minyak canola, minyak kemiri, minyak safflower, minyak bunga matahari, anggur merah, dll, dapat membantu meningkatkan kadarHDL. Untuk menurunkan stres, memilih pekerjaan di mana Anda dapat menikmati pekerjaan Anda. Cobalah untuk menghabiskan setidaknya setengah jam di luar rumah, di taman, di jalur jogging atau di tepi sungai. Jika mungkin, menjauh dari kacau, lingkungan bising. Mendengarkan musik, membaca buku, bermain olahraga, berbicara dengan teman, melakukan latihan sederhana seperti berjalan, bersepeda dan berenang. Semua ini akan membantu kolesterol tinggi lebih rendah dan tingkat stres. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda ingin memilih suplemen mengurangi kolesterol.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya