Home » » Perbedaan Antara HIV dan AIDS

Perbedaan Antara HIV dan AIDS

      Seringkali, orang bingung singkatan HIV dan AIDS dengan asumsi bahwa kedua dapat digunakan secara bergantian. Namun, ini tidak begitu meskipun keduanya berhubungan. HIV merupakan singkatan dari Human Immuno-deficiency Virus dan, seperti namanya sendiri menyarankan, itu adalah virus. AIDS adalah singkatan dari Acquired Immunodeficiency Syndrome dan itu adalah penyakit yang nyata karena infeksi HIV. Kadang-kadang, orang yang memiliki HIV mungkin atau mungkin tidak menampakkan gejala-gejala penyakit AIDS selama sepuluh tahun.

HIV mempengaruhi tubuh manusia dengan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan sel-sel darah putih yang disebut Limfosit T yang terutama bertanggung jawab untuk memerangi kuman dan penyakit. HIV mengontrol sel-sel dan karena itu, mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memerangi infeksi. Setelah virus HIV mulai mempengaruhi sel, kekebalan tubuh mulai turun.
Ini full-blown manifestasi dari penyakit AIDS terjadi ketika virus HIV telah mempengaruhi jumlah yang sangat besar sel. Ini adalah ketika orang mungkin mendapatkan infeksi serius dan tidak dapat pulih dari itu. Sebuah tes darah menunjukkan penurunan besar di T-Limfosit.
Dalam beberapa kasus, AIDS, penyakit ini mungkin tidak memanifestasikan bahkan ketika virus HIV dapat tumbuh diam-diam dalam tubuh seseorang. Ketika seseorang telah terkena virus, ia disebut sebagai HIV-positif dan mampu menginfeksi orang lain di sekitarnya.
Virus HIV ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah. Ini melibatkan pertukaran cairan tubuh ‘”darah, cairan vagina, cairan preseminal, air mani, ASI’” yang sudah mengandung virus HIV. Seks tanpa pengaman adalah penyebab paling umum dari penularan virus HIV. Tapi, itu adalah mitos bahwa HIV dapat ditularkan melalui kontak biasa.
Saat ini, tidak ada vaksin telah dikembangkan untuk mencegah virus HIV memasuki tubuh atau mencegah manifestasi dari penyakit AIDS. Namun demikian, obat-obatan untuk orang HIV-positif untuk membantu mereka mengatasi gejala tetapi obat ini mahal dan tidak tersedia di mana-mana di dunia.
Memahami apa artinya menjadi HIV positif relatif sederhana (baik Anda terinfeksi virus atau tidak) tapi bagaimana Anda memahami AIDS? AIDS, yang merupakan singkatan dari “Acquired Immune Deficiency Syndrome” adalah cara untuk menggambarkan seluruh kelompok gejala dan penyakit yang berhubungan dengan kerusakan HIV tidak untuk sistem kekebalan tubuh. Ketika infeksi HIV berlanjut, ada kerusakan berkelanjutan untuk sel pertahanan kekebalan tubuh dan tubuh menjadi semakin kurang mampu melawan infeksi. Ini berarti bahwa individu dengan penyakit HIV lanjut yang rentan terhadap infeksi yang tidak muncul pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Mereka disebut infeksi oportunistik karena mereka mengambil keuntungan dari melemahnya kemampuan dari individu HIV positif untuk melawan penyakit. Perbedaan antara AIDS dan HIV adalah bahwa seseorang dikatakan mengidap AIDS, dibandingkan dengan hanya menjadi HIV positif, ketika salah satu jumlah jenis tertentu sel dalam penurunan sistem kekebalan tubuh mereka di bawah tingkat tertentu atau ketika mereka mengembangkan salah satu tertentu sekelompok infeksi oportunistik.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog