Home » » Cara Membuat Burung Follow Twitter di Blog !

Cara Membuat Burung Follow Twitter di Blog !

twitter,jejaring sosial,tweet        Sebagai media jejaring sosial yang berkembang cepat dikalangan dunia maya maka tidak heran bahwa popularitas Twitter saat ini sangat diminati orang-orang didunia maya, dengan sekitar 500 juta orang terdaftar sebagai pengguna pada tahun 2012, meng-generasikan sekitar 340 juta tweet setiap hari.

         Maka dari itu setiap pemilik web atau blog harus menggunakan Twitter sebagai sarana promosi blog seperti menambahkan tombol berbagi ke Twitter dan widget-widget lainnya. Nah, widget kali ini sangat unik loh. Berbentuk burung lucu dan imut namun bisa menjadi tombol follow akun Twitter anda dan bisa menjadi tombol berbagi ke Twitter. Sehingga membuat pengunjung dengan mudah men-follow Twitter anda maupun berbagi artikel blog anda ke Twitternya.
       Burung lucu dan imut tersebut akan terbang diblog anda sesuai dengan perilaku si pengunjung blog anda, jika dia scroll keatas atau kebawah maka burung tersebut juga mengikuti.

        Bagaimana cara membuat burung Twitter terbang di blog anda?, silahkan disimak.

1. Login ke Blogger, pilih blog yang ingin ditambahkan widget ini
2. Pilih menu Template lalu Edit HTML (jangan lupa untuk mem-backup templatenya).
3. Cari kode </body> ( menggunakan ctrl+f )
4. Copy kode dibawah ini diatas kode </body>

<!-- Burung Twitter mulai tutorkeren.blogspot.com --> <script src='http://yourjavascript.com/1523826141/Flying twitter bird.js' type='text/javascript'>
</script> <script type='text/javascript'> var twitterAccount = "Gufran_Rivaldi"; var tweetThisText = " <data:blog.pageTitle/>: <data:blog.url/> "; tripleflapInit(); </script> <!-- Burung Twitter selesai tutorkeren.blogspot.com -->

5. Ganti Gufran_Rivaldi dengan username Twitter anda.

6. Selesai...... Simpan template anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog