Home » » Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

       
      Tampil percaya diri dan menarik tentunya impian semua orang. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga menyukai penampilan yang menarik. Penampilan yang menarik itu tidak hanya terletak pada apa yang kita pakai atau apa yang kita kenakan. Penampilan yang menarik berawal dari wajah kita. Aura wajah yang segar, bersih, terang, dan menyenangkan sangat menunjang untuk tampil menarik.

Wajah yang menarik adalah wajah yang cerah, bersih, dan sehat. Warna kulit wajah beragam dimiliki oleh bermacam macam orang, ada yang memiliki warna kulit wajah putih pucat, warna kulit kuning langsat, ada juga yang kecoklatan. Namun, rata rata kebanyakan wanita menginginkan warna kulit yang cerah bersih, warna kulit wajah juga bisa berubah menjadi kecoklatan karena terlalu banyak terkena paparan sinar matahari dan faktor lain sebagainya. Kini, mengembalikan warna kulit wajah secara alami dan aman bukan isapan jempol semata, begitu juga untuk membuat wajah yang agak kecoklatan dan ingin mendapatkan warna kulit wajah yang cerah dan bersih secara alami, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus menguras biaya yang banyak.

Ada beberapa tips cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan alami. Beberapa bahan tersebut diantaranya yakni seperti susu, jeruk nipis, bengkoang, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan alami tersebut sudah dipercaya dan terbukti dapat memberikan hasil maksimal untuk memutihkan kulit wajah anda. Namun tentu saja ada cara untuk menggunakannya. Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini tips kecantikan mengenai cara memutihkan kulit wajah secara alami.

1. Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur
Cara menggunakannya yakni campurkan air jeruk nipis dengan putih telur, pastikan sampai merata dan membentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan campuran tersebut keseluruh wajah anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebelum anda tidur malam.

2. Menggunakan Bengkoang
Cara menggunakannya yakni dengan manjadikan masker bengkoang. Cara membuatnya yakni kupas dan parut bengkoang, setelah itu peras parutan tersebut dan ambil airnya. Anda bisa menempatkannya pada mangkuk ataupun gelas. Setelah itu buang ampasnya dan diamkan hasil perasan selama beberapa saat. Bila sudah terjadi endapan kemudian buang saja airnya dan ambil endapannya. Kemudian gunakan hasil endapan tersebut sebagai masker dengan cara dioleskan pada wajah, anda bisa menggunakan kuas. Diamkan selama 30 menit atau hingga masker mengering. Setelah kering bersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Pepaya
Cara membuatnya yakni haluskan 1/2 buah pepaya saja kemudian oleskan keseluruh wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Menggunakan Susu
Caranya sangatlah mudah, yakni oleskan beberapa tetes susu putih pada wajah anda secara menyeluruh. Kemudian diamkan sekitar 15-20 menit saja, setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini setiap malam hari menjelang tidur.

5. Menggunakan Campuran Kentang & Madu
Caranya yakni blender kentang terlebih dulu sampai halus seperti jus, setelah itu campurkan dengan madu sedikit saja. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda secara menyeluruh dan merata. Diamkan hingga campuran tersebut mengering dan bilas dengan air hangat.

6. Menggunakan beras
Caranya yakni rendam terlebih dulu segenggam beras dengan air selama semalaman, kemudian tiriskan sampai benar-benar kering. Setelah kering kemudian blender beras tersebut hingga menjadi tepung. Campurkan 2 sendok makan tepung beras tersebut dengan satu sendok teh madu, gunakan campuran tersebut untuk masker, diamkan selama 15-20 menit saja kemudian bilas wajah anda sampai bersih menggunakan air.

Nah itulah beberapa tips memutihkan wajah secara alami yang dapat anda coba. Jangan pernah mengharapkan wajah putih apabila anda hanya melakukan cara diatas satu dua atau tiga kali saja, pastikan anda melakukan cara diatas secara rutin dan anda akan merasakan perbedaanya. Demikian ulasan cara memutihkan wajah secara alami kali ini semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog