Home » , » Cara Simple Membuat Foto Menjadi Video Menggunakan Movie Maker

Cara Simple Membuat Foto Menjadi Video Menggunakan Movie Maker

       Cara membuat video dengan foto menggunakan windows movie maker,tutorial sederhana ini saya postingkan disini dikarenakan ada seorang teman di facebook yang bertanya "bagaimana sih bikin video menggunakanfoto kita?",nah untuk menjawab pertanyaan itu tidak mungkin saya jawab secara tertulis melalui inbok ataupun komentar di facebook pasti akan kebingungan sendiri.Untuk membuat video menggunakan foto itu bukanlah susah namun dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang tinggi untuk hasil yang terbaik.Cara yang saya gunakan ini adalah menggunakan software bawaan windows yaitu windows live movie maker, bagi yang belum punya bisa download gratis Disini. Baiklah mari kita mulai tutorialnya :

1. Buka softwarenya

2. Langkah selanjutnya yaitu Add videos and photo (untuk memasukkan foto atau video yang mau di edit) kemudian klik Add Musik (untuk menambah musik pada video)

http://www.asahilmu.com/

3. Langkah seterusnya yaitu memodifikasi foto seperti Annimation,Effect foto,Transition sesuai yang Anda inginkan,sambil Play/Pause untuk melihat hasil kerjanya.

4. Setelah semuanya selesai sesuai yang Anda inginkan,langkah terakhir adalah menyimpan hasil kerja kita,caranya yaitu klik pada menu file bagian kiri atas kemudian pilih Save movie. Dan video siap dilihat :D 

Note:Video hasil kerja tadi tersimpan dalam format .wmv jadi kalau kalian ingin merubahnya ke format lain seperti .mp4,flv,3gp,avi dan format video yang lain tentunya Anda harus menggunakan software tambahan seperti Converter.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog