Home » » BNI : 69 Tahun Dedikasi Untuk Negeri

BNI : 69 Tahun Dedikasi Untuk Negeri

Logo 69 tahun BNI (sumber : twitter.com/BNI46)


Pada 5 Juli 2015 lalu, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memperingati hari jadinya ke 69, di usia yang sudah tidak lagi muda ini, BNI sudah banyak sekali melahirkan banyak prestasi di kancah nasional maupun internasional

Selamat ulang tahun BNI ke 69
Tampilan web BNI pada tahun 1998 (sumber : web.archive.org)


Sebagai bank pertama di Indonesia, BNI menjalankan tugasnya dengan baik dengan menciptakan inovasi terbaru dan layanan prima untuk nasabahnya, berikut di antaranya

  1. Paling mengerti apa yang dibutuhkan nasabah

    Masih ingat 2 tahun lalu ? ketika BNI meluncurkan ATM khusus sepeda motor pertama di Indonesia ? pertanyaannya, mengapa sepeda motor ? ya, karna ini adalah kendaraan favorit orang Indonesia, dengan jumlah pemakai mencapai 86 juta, BNI mengambil kesempatan ini untuk meningkatkan brand imagenya sebagai bank yang melayani nasabah dari semua segmen.
  2. Melebarkan sayap ke luar negeri

    Agustus tahun lalu, BNI mencetak sejarah baru sebagai bank Indonesia pertama yang membuka operasional Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di luar negeri yaitu di Hongkong, Jauh sebelumnya, BNI telah membuka cabang di 5 kota besar di dunia, yaitu : Singapura (Oktober 1955), Tokyo (Desember 1959), Hongkong (April 1963), New York (Agustus 1983) dan London (Desember 1986).

    Di 5 kota besar itu, BNI membawa misi untuk menjadi jembatan perdagangan dengan Indonesia, untuk semakin memperluas coverage layanan, akhir tahun ini, BNI berencana membuka kantor cabang di negeri ginseng korea selatan dengan nilai investasi USD 100 juta.
  3. Membanggakan Indonesia di kancah dunia

    Meraih puluhan penghargaan bergengsi diantaranya :

    - Manajemen Uang Tunai Terbaik di Indonesia (Best Cash Management Bank for Indonesia) dalam ajang Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, pada 2 April 2014.

    - Lima tahun berturut-turut menjadi The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia Magazine, di Kualalumpur, pada 23 Januari 2014.

    Di Indonesia, BNI boleh bangga karna menjadi bank pertama yang Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014.


Puluhan prestasi yang telah diraih tidak membuat BNI bersikap "langit", ia tetap "membumi" dengan terus melayani kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia. lihat saja kegiatan CSR (Corporate, sosial, responsibility) dengan fokus yang berbeda setiap tahunnya, 2 tahun lalu (2013) BNI memilih sektor pendidikan, salah satunya dengan membangun gedung laboratorium, perpustakaan, dan ruang kelas SMP dan SMA, ditahun berikutnya (2014), BNI fokus untuk sektor lingkungan, dengan melakukan penanaman 100.000 pohon di Jakarta, total penanaman sejak tahun 2011 mencapai angka 4,32 juta pohon yang dilakukan di seluruh Indonesia, dengan ini BNI disebut sebagai pelopor green banking di Indonesia.


Dengan meluncurkan berbagai program inovatif untuk semua jenis nasabah, dari perusahaan korporat hingga masyarakat. BNI berhasil membuat standar kualitas yang bisa diikuti oleh bank lainnya, pengalaman 69 tahun sudah membuktikan BNI sebagai bank kelas dunia yang handal, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan tetap berbakti kepada negara.

Jika para pendiri BNI 46 bisa menyaksikan momen saat ini, mereka semua pasti bangga apa yang telah mereka bentuk dulu sudah berhasil merubah banyak hidup masyarakat ke level yang lebih tinggi, terlebih lagi turut memberikan sumbangsih nyata untuk perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Selamat Ulang Tahun BNI ke 69.
Tetaplah bermimpi tinggi setinggi langit dengan tidak melupakan tanah yang engkau pijak.
Semangat 46 !

referensi :
bni.co.id/id-id/jaringanglobal/bnihongkong.aspx
bni.co.id/id-id/tentangkami/penghargaan.aspx
bni.co.id/id-id/tentangkami/corporatesocialresponsibility.aspx
www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150418151919-78-47599/akhir-2015-bni-buka-cabang-di-korea-selatan/
bisnis.liputan6.com/read/2274865/banyak-perusahaan-bumn-mampu-bersaing-di-luar-negeri
ekbis.sindonews.com/read/990125/178/bni-lebarkan-sayap-ke-negeri-ginseng-1429167823

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog