Home » , » Inilah 10 Nama Domain Termahal Didunia

Inilah 10 Nama Domain Termahal Didunia

Micro Cyber 2 - Jika kita bayangkan seperti didunia nyata, Domain itu adalah sebuah nama/ alamat untuk sebuah website. tetapi jika sudah berada didunia maya semua itu menjadi sebuah nyawa dalam sebuah bisnis melalui dunia internet khususnya website. Nah, ternyata jika dijual harga domain yang telah terkenal tidak main-main. Jika sobat penasaran langsung simak saja 10 Nama Domain Termahal Didunia :

10 Nama Domain Termahal Didunia

10. Fb.com
Dengan kepopuleran jejaring sosial facebook membawa rejeki bagi fb.com. Kemudian pemilik domain ini akhirnya pada 2010 diberi mahar US$ 8,5 juta oleh Mark Zuckerberg. Jika diklik, kini domain ini akan langsung menuju situs facebook.com, karena sudah dibeli oleh perusahaan Facebook.

9. Porn.com
Pada tahun 2007, domain Porn.com terjual di angka US$9,5 juta atau sekitar Rp 133 miliar. Pembeli domain adalah MXN Ltd, yaitu sebuah perusahaan multimedia dan investasi yang fokus bisnisnya mengakuisisi dan mengembangkan properti web inovatif. Transaksi pembelian domain web ini juga dilakukan secara tunai. Wow keren sekali ya sob ..

8. Hotels.com
Domain ini dikabarkan dibeli sekitar US$11 juta pada tahun 2001 lalu atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 154 miliar rupiah. Kenyataannya, saat diwawancara BBC beberapa waktu lalu, si pemilik baru tidak ingat berapa angka pastinya.

7. Sex.com
Sex.com adalah nama domain internet yang mungkin paling banyak dicari dan diinginkan. Bahkan domain ini sempat menjadi biang sengketa antara pemilik asli domain, Gary Kremen, dengan seorang penyerobot domain bernama Stephen Cohen. Domain ini mengukir rekor penjualan sebesar US$14 juta atau Rp196 miliar, dengan pembeli Escom LLC pada tahun 2014. Namun karena tak mampu meraih untung, Escom bankrupt. domain ini akhirnya dilelang dan terjual dengan harga yang lebih rendah sebesar US$13 juta.

6. Insure.com
Nama domain insure.com sebenarnya telah ada sejak tahun 1984 di bawah kepemilikan Quotesmith Corporation. Kemudian dibeli oleh QuinStreet, yang merupakan sebuah perusahaan media online dan marketing dengan harga $16 juta pada tahun 2009 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 224 miliar rupiah. Website ini melayani semua keperluan pelanggannya dengan berbagai jenis keperluan.

5. 360.com
Domain ini dibeli oleh perusahaan Qihoo 360 Technology Co. Ltd pada bulan Februari 2015  lalu. Jika di rupiahkan akan seharga 238 miliar rupiah. Wow kereennn ...

4. Internet.com
Domain ini dibeli oleh perusahaan bernama QuinStreet yang beralamat di Foster City, California AS, pada tahun 2009. Harganya tak main-main, yakni mencapai US$18 juta atau sekitar Rp252 miliar. Fantastic!!

3. PrivateJet.com
PrivateJet.com menjadi salah satu penjualan paling mahal sepanjang masa pada tahun 2012. Harganya ketika dijual 2012 lalu mencapai USD30,18 juta atau sekitar Rp 420 miliar rupiah. Keren..

2. VacationRentals.com
Domain VacationRentals.com ini terjual US$35 juta atau sekitar 490 miliar rupiah. Lebih luar biasa, si pemilik baru Brian Sharples yang juga pendiri HomeAway mengaku dirinya membeli domain ini agar Expedia tidak membelinya. Persaingan yang sehat ya sob ...

1. Insurance.com
Pada 2010, domain www.insurance.com dijual dengan harga 21,5 juta poundsterling. Sejumlah perusahaan biro perjalanan dikabarkan berebut untuk membeli domain tersebut sehingga harga penjualannya diperkirakan bisa menembus lebih dari 20 juta poundsterling dan akhirnya terjual dengan harga USD35.6 juta sekitar Rp 498 miliar rupiah. WOW sekali ya sob, dan ini menjadi salahsatu domain yang paling mahal pada beberapa pelelangan domain.
sumber:http://www.anehdidunia.com/2015/08/nama-domain-website-termahal-di-dunia.html,http://tekno.tempo.co/read/news/2013/08/15/072504505/inilah-10-domain-termahal-sejagat/2

Coba bayangkan sob jika domain seharga itu dijual di Indonesia, apakah ada yang akan membelinya? Pasti sangatlah sulit untuk dibayangkan ya sob, hahaha. Semoga saja dengan adanya artikel diatas akan menjadikan sebuah wawasan dan motivasi untuk sobat semua yang telah membaca artikel ini. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog