Home » » Download LICECap v1.24 : Merekam Desktop Menjadi Tutorial GIF

Download LICECap v1.24 : Merekam Desktop Menjadi Tutorial GIF

         Sebenarnya agak rumit memberikan judul pada postingan kali ini. Namun, seperti judul postingan, LICECap merupakan sebuah sebuah software yang dapat digunakan untuk merekam aktifitas destop menjadi sebuah animasi GIF.
Mungkin yang sering sahabat ketahui adalah merekam aktifitas desktop menjadi sebuah video dan tentu saja  yang digunakan untuk merekam desktop menjadi sebuah video memiliki kapasitas yang besar-besar dan yang dihasilkan juga memiliki kapasitas yang besar. Namun dengan menggunakan LINECap, dapat merekam desktop dan hasilnya bukan video melainkan gambar animasi yang berformat GIF yang tentu saja sangat ringan.
Bagi sahabat haramain yang memiliki blog dan bergelut di bidang tutorial, maka LICECap merupakan software yang pantas untuk sahabat coba karena selain ringan hasil yang diberikan juga sangat bagus. Untuk melihat contoh hasil dari LICECap, Contoh nya bisa lihat pada screenshot dibawah ini.
Screenshot :
Cara Menggunakan LINECap :
  1. Jalankan LICECap yang sudah terinstall
  2. Kemudian setelah terbuka programnya, Tentukan Max FPS-nya. Normalnya adalah 8 namun semakin besar angkanya maka semakin bersih hasilnya
  3. Tentukan juga Size atau ukurannya
  4. Jika sudah ditentukan semua silahkan klik Record dan tentukan tempat ingin menyimpan hasilnya kemudian berikan nama dan simpan maka akan langsung merekam aktifitas desktop sobat
  5. Jika sudah selesai merecord atau merekam silahkan klik stop dan lihat hasilnya ditempat sobat menyimpan sebelumnya.
Link Download :
Download LICECap v1.24 For Windows ( Direct Link 300 Kb )

Nah Sekian Dari Saya Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog