Home » » Inilah Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Kopi Luwak

Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan memostingkan sebuah artikel tentang bahayanya  mengonsumsi/  minuman kopi terlalu banyak. Nah, kan sebagian dari kalian hobbi minum kopi disaat bersantai, begadang, dll. Tanpa kita sadari bahwa kalau terlalu banyak atau salah mengonsumsi kopi akan berakibat pada kesehatan kita bahkan bisa sampai berakibat fatal. Berikut beberapa bahayanya kopi bagi kesehatan.


Inilah 6 bahaya kopi bagi kesehatan Kita :


1. Bahaya kopi yang pertama yaitu dapat menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat dari biasanya. Untuk itulah, bagi sobat yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.

2. Kemudian bagi sobat yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam jangka waktu yang lama yang mana dapat menimbulkan penyakit maag.

3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan kada trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

4. Sebagian orang mengatakan bahwa kopi itu berguna agar tetap selalu terjaga dan tidak mudah mengantuk. Tapi itu juga yang menjadikan kopi sangat tidak baik untuk kesehatan sobat. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan sobat.  http://microcyber2.blogspot.com/

5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.

6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh sobat. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sobat. Minuman kopi juga membuat sobat cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi.



Nah,jadi itulah beberapa alasan mengapa terlalu banyak meminum kopi itu berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Sekian dulu ya sob !? Semoga dapat bermanfaat ...


.:: www.microcyber2.blogspot.com ::.


sumber:http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/04/bahaya-kopi-kesehatan-tubuh.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog