Home » » Manfaat Gerakan Sholat Pada Kesehatan Tubuh

Manfaat Gerakan Sholat Pada Kesehatan Tubuh

Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang begitu menarik tentang Manfaat Sholat dalam kesehatan tubuh manusia.

Nah,tanpa kita sadari kalau gerakan solat itu sangat berpengaruh sekali dalam berarti bermanfaat terhadap anggota tubuh seperti otak, tulang, syaraf, dll.


Langsung simak saja artikel ini !



Ini dia beberapa gerakan sholat yang bermanfaat pada kesehatan tubuh manusia :



Gerakan Rukuk Yang Benar1. RUKUK


Pada gerakan rukuk sangat bermanfaat untuk meningkatkan reflek terhadap otak, sehingga sel-sel pada otak atau pengendali seluruh sistem dan organ tubuh menjadi lebih optimal.













Gerakan I'tidal Yang Benar

2. I'tidal

Pada posisi ini akan membantu metabolisme otak dan jantung, agar bekerja secara baik dan optimal. Karena dalam posisi i'tidal aliran darah yang tadinya terfokus di kepala, setelah ruku' akan turun ke badan sesuai dengan gravitasi.













Gerakan Sujud Yang Benar
3. Sujud


Pada gerakan sujud akan membuat otot dada dan otot di sela iga menjadi kuat, sehingga rongga dada bertambah besar dan paru-paru menjadi berkembang dengan baik dan dapat lebih mudah mengisap udara.





Gerakan Tahiyat Pertama Yang Benar
4. Duduk Tahiyat Pertama

Pada gerakan ini dapat bermanfaat melindungi diri dari penyakit syaraf pangkal paha (Neuralgi) yang terasa sakit dan nyeri atau Sehingga kaki tidak dapat digerakkan. Dan juga dapat membantu meregangkan cabang syaraf tulang belakang, segmen dada, dan punggung.










Gerkaan Salam

5. Duduk Tahiyat Akhir

Emm dari sisi kesehatan nyata, gerakan salam juga merangsang refleksi di kanan dan kiri leher, sehingga dapat mengendalikan tekanan darah dan irama jantung.














Nah,itu tadi adalah penjelasan singkat tentang manfaat gerakan sholat pada kesehatan tubuh manusia.
Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog