Home » » Semester 6 Ngapain Aja ?

Semester 6 Ngapain Aja ?

Setelah sebelumnya ada postingan tentang Review Kuliah Semester 6, kali ini saya akan bercerita tentang beberapa kegiatan yang saya ikuti selama satu semester ini. kalau dilihat dari banyaknya tugas, kayaknya gak mungkin deh bisa ikutan banyak kegiatan, yakin ?

ilustrasi : Acara Final DISCOVERY PSSI 2015 di Gedung Soetardjo Universitas Jember


1.BITS 2015 : Kali ini merupakan tahun kedua ikut kepanitiaan BITS, masih di acara yang sama, yaitu DISCOVERY, oh ya BITS ini adalah acara tahunan kampus, didalamnya ada beberapa acara yaitu lomba, workshop dan seminar nasional.

Rapat pertama BITS 2015, 16 Desember 2014

2. Ikutan project : Ini tanggungan dari semester 5 kemarin, ada 2 project : Sistem Informasi Alumni (selanjutnya disingkat SIAL) dan Sistem Informasi Lowongan Kerja (silow), si SIAL tinggal perbaikan dan demo ke fakultas, sedangkan silow masih harus develop dari awal. sedikit curhat sebenernya udah kapok jadi programmer waktu di SIAL, akhirnya project kedua ambil jadi analis, udah kerja 1-2 bulan ternyata salah satu programmer ada yang keluar tim, akhirnya harus ikhlas balik lagi ke posisi programmer (padahal kemampuan terbatas)

Tempat favorit ngerjain project : Wifi corner alun alun Jember


3. Sarasehan : Ini acara seru banget deh, soalnya bisa tukar pengalaman dan pengetahuan dengan organisasi lain di Universitas Jember, total ada 3 kunjungan, pertama ke IMAGRO (ikatan mahasiswa agroindustri) Faperta, kedua ke temen-temen BEM FKG, yang terakhir bersama BEM FKM UNEJ. walaupun durasinya cuma 1-2 jam, tapi dari diskusi kecil ini, malah menghasilkan banyak sekali pemikiran baru dalam hal menajemen organisasi, sdm dll

Foto bersama BEM FKM UNEJ


4. Jalan jalan : yang terakhir ini sedikit ga jelas, walaupun semester ini dapet tanggung jawab yang lumayan banyak tapi Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk merasakan indahnya jalan jalan, bisa dibilang berkah ini dapet karna ikut banyak kesibukan tadi, gak tanggung-tanggung, total 14 kota dijelajahi selama semester 6 ! gila kan ? buat yang penasaran tentang tempat yg saya kunjungi selama satu semester ini, simak sekuelnya di Semester 6, kemana aja ?


disclaimer : sebenernya masih banyak kegiatan yg saya ikuti, karena lagi MAGERK (males gerayangin Keyboard) jadi cukup itu aja ya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog