Home » » 4 Hal Keren Yang Akan Kamu alami sebagai Penjual Pulsa

4 Hal Keren Yang Akan Kamu alami sebagai Penjual Pulsa

Siapa bilang jadi penjual pulsa itu gak keren ?
Apakah kamu saat ini punya usaha sampingan sebagai penjual pulsa ? atau kamu punya temen penjual pulsa ? Tau gak sih bahwa menjadi penjual pulsa itu keren loh.

Ini dia 4 hal keren yang akan kamu alami sebagai penjual pulsa (berdasarkan pengalaman 3 tahun jualan pulsa)




1. Banyak yang hubungin

Point pertama ini pasti deh yang paling banyak dirasain, kenapa ? karna saat ini pengguna ponsel di Indonesia semakin meningkat, tidak hanya masyarakat ekonomi atas, tapi semua lapisan masyarakat, dari ekonomi menengah hingga bawah. Jadi ketika kamu menjadi penjual pulsa, pasti nama kamu selalu ada di daftar kontak semua teman kampus kamu, jika koneksimu luas, maka bukan tidak mungkin jika yang menghubungi kamu adalah orang-orang penting seperti guru atau dosen kamu.

Jadi penjual pulsa aja, dijamin banyak yg hubungin

Oh ya, handphonemu juga tidak pernah mengenal kata sepi, karna selalu ada notifikasi via sms, whatsapp atau bbm dari pelanggan yang ingin beli pulsa, keren bukan ?


2. Mengunjungi Tempat Baru

Saat ini banyak agen pulsa elektrik yang tidak hanya menyediakan jasa pembelian pulsa saja, namun juga dilengkapi dengan penjualan Token PLN. Dengan ini peluang untuk mendapatkan pelanggan semakin besar, karna saat ini jumlah pengguna PLN prabayar mencapai 13.1 juta (sumber : liputan6).

Berawal dari keisengan promosi jasa pengisian pulsa murah dan token PLN di grup facebook, banyak pelanggan yang berminat untuk membeli token PLN, tapi lokasinya berada di kecamatan lain.

Dengan keinginan untuk menjemput peluang dan memuaskan pelanggan, akhirnya sejak jadi penjual pulsa, sudah banyak sekali bertemu pelanggan di berbagai tempat (istilah kerennya COD / Cash on Delivery) mulai dari di masjid, depan stasiun, kafe, hingga alun-alun.

3. Jadi pakar telekomunikasi dadakan.



Dengan menjual pulsa, kamu akan mengerti fluktuasi harga pulsa setiap harinya, secara tidak langsung kamu juga akan mempelajari skema tarif telpon, sms dan internet dari semua provider, dengan ini, kamu adalah jadi orang pertama yang tahu tentang rekomendasi paket telpon, paket sms dan paket internet murah.

4. Alhamdulillah, bermanfaat.
and the last but not least, dengan menjadi penjual pulsa, kamu akan menjadi orang yang bermanfaat, kenapa ? karna kehabisan pulsa bisa terjadi dimana saja, dan kapan saja, bahkan ketika ada kebutuhan yang sangat mendesak, nelpon orang tua misalnya. Dengan kamu menyediakan servis pengisian pulsa yang cepat, maka kamu membantu orang lain dalam kesempatan itu.

Ada sebuah hadist yang berbunyi :
Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah membantu keperluannya. (Muttafaq ‘alaih)
Dengan keyakinan diatas, percaya deh, selama kamu bermanfaat bagi orang lain, bahkan dalam hal terkecilpun seperti selalu siap sedia mengisikan pulsa teman dan sahabat kamu (termasuk yang bayar belakangan) , kamu dapat membantu keperluan mereka.

Jadi, ketika ditanya apa pekerjaan paling mulia di dunia ?
- Penjual pulsa adalah salah satunya.

Terakhir, ada tips nih untuk kamu dalam memulai bisnis pulsa dengan mudah dan murah.

1. Pilih Agen pengisian pulsa yang terpercaya
- Lakukan riset awal dengan menggunakan kata kunci awal sesuai dengan domisili.
Contoh ketika kamu berdomisili di jakarta, coba cari dengan keyword Pulsa Murah Jakarta atau Pulsa Elektrik Jakarta. jika menemukan agen yang bagus, coba pelajari penawarannya, apakah mudah dalam proses transaksi, pengisian deposit dan penanganan komplain

2. Lihat review atau testimoni dari agen tersebut di sosial media.

Nah, jika kamu sudah menemukan agen pulsa yang cocok, segera apply dan isi depositnya. Selanjutnya tinggal promosi ke teman2 terdekat kamu.

Selamat menjadi Penjual Pulsa yang keren :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog