Home » , » Pantai Ngulungwetan: Hawai Tradisional Ala Trenggalek

Pantai Ngulungwetan: Hawai Tradisional Ala Trenggalek

Gambar Pantai Ngulungwetan trenggalek
Pemandangan Pantai Ngulungwetan
Credit Image: ilovetrenggalek.com


Trenggalek tak mau kalah dengan tetangganya yakni Pacitan yang memiliki pantai indah nan menawan seperti pantai klayar dan juga pantai srau karena kabupaten Trenggalek juga memiliki banyak pantai salah satunya adalah Ngulungwetan.


LOKASI OBJEK WISATA.

Bila dilihat dari segi wilayah administrasi pemerintahan maka letak dari pantai Ngulungwetan ini terletak di Desa Pantai Ngulungwetan, Munjungan, Trenggalek Jawa Timur. Atau sekitar 66 km arah selatan pusat kabupaten Trenggalek.

Namun yang sangat disayangkan adalah hingga saat ini masih belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang lokasi objek wisata ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke pantai yang eksotis ini.



INFORMASI MENGENAI PANTAI NGULUNGWETAN.
Bila anda belum mengetahui dimana letak dari Desa Ngulungwetan ini. Akan sedikit saya jelaskan, Desa Ngulungwetan ini terletak 66 km di arah selatan dari pusat kabupaten Trenggalek, atau sekitar 150 km dari kabupaten Tulungagung, serta berjarak 250 km dari kota Surabaya.

Adapun luas objek wisata pantai ini adalah sekitar 9 ha dengan panjang bibir pantai mencapai 800 meter sehingga anda bisa dengan puas bermain di panyai Ngulungwetan ini.

Pantai ini lain dari sebagian besar pantai lain di pesisir selatan pulau Jawa yang berombak besar khas samudra hindia. Pasalnya pantai Ngulungwetan ini memanglah memiliki arus yang kecil dan cenderung sedikit tenang dan tidak seperti beberapa pantai yang terdapat di daerah Pacitan ataupun yang terdapat di daerah Gunungkidul yang sangat terkenal dengan arusnya yang besar.

Maka dari itu, para pengunjung pantai Ngulungwetan ini akan dimanjakan oleh arus yang kecil serta mampu memberikan keamanan dan rasa nyaman saat kita berenang-renang di air lautnya.

Pemandangan pantai Ngulungwetan ini juga sangat indah yang ditambah lagi dengan keberadaan ratusan pohon kelapa yang banyak tumbuh layaknya di pesisir pantai Hawai yang ada di sepanjang garis pantai.

Gambar Pantai Ngulungwetan trenggalek
Pohon Kelapa Di Sekitar Pantai Ngulungwetan
Credit Image: myworldmyride.blogspot.com


Dan jika memang anda hendak pergi berwisata ke pantai Ngulungwetan ini, maka anda harus menyakinkan diri anda bahwa anda akan bisa dan mampu mencapai pantai ini. Dn tentunya anda harus menyiapkan diri anda, hal ini dikarenakan untuk menuju pantai Ngulungwetan ini membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit.


Anda bisa memilih jalur yang melewati di Kecamatan Munjungan saja agar perjalanan yang anda tempuh akan terasa lebih ringan dan jika anda hendak pergi ke desa Ngulungwetan maka bersiap-siap saja untuk menikmati perjalanan dengan jalur yang berbatu serta berlubang dimana-mana.


Gambar Pantai Ngulungwetan trenggalek
Pantai Ngulungwetan Dari Jauh.
Credit Image: myworldmyride.blogspot.com

KEINDAHAN DAN KEGIATAN DI PANTAI NGULUNGWETAN.


Salah satu keindahan yang bisa anda nikmati di pantai ini adalah pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih serta ditumbuhi oleh banyak pohon kelapa dan pepohonan rindang lainnya yang menjadikan suasana dan pemandangan di bibir pantai Ngulungwetan ini menjadi terlihat indah dan terasa sejuk dan tenang.

Selain itu ombak yang terdapat di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga memungkinkan bagi para wisatawan untuk dapat berenang dan juga bermain air di pantai ini. Dan bila kamu datang pada saat sore hari, maka kamu sangat beruntung karena akan dapat menyaksikan betapa indahnya panorama saat matahari tenggelam dari pantai ini.

Pantai Ngulungwetan merupakan sebuah pantai yang masih sangat terjaga keasrian dan kealamiannya karena belum terdapat aktivitas yang dapat merusak keindahan pantai ini. Pantai ini juga begitu indah, hal ini tampak dari kondisi pantai yang masih dikelilingi oleh tanaman kelapa serta hutan campuran dan tentunya berpasir putih bersih.

Saat berkunjung pantai Ngulungwetan ini banyak sekali kegiatan wisata yang dapat anda lakukan bersama teman maupun keluarga, seperti menikmati air laut dengan cara bermain air laut, berenang-renang, maupun hanya sekedar untuk berjemur sambil keindahan panorama hamparan laut luas yang begitu indah, dan juga menyaksikan indahnya panorama tatkala sang surya terbenam.



AKSES MENUJU PANTAI NGULUNGWETAN.
Pantai Ngulungwetan dapat kita akses dari Munjungan yakni dengan melewati jalur Trenggalek – Kampak – Munjungan yang memiliki kondisi jalan pegunungan yang naik turun serta berkelok-kelok, dan tentunya akan terdapat banyak belokan tajam. Dari Munjungan ini kita akan menempuh jarak perjalanan sekitar 28 km menuju kearah barat melalui jalur Munjungan – Panggul yang memiliki kondisi jalan makadam.

Dan jika anda ingin datang dari Pantai Damas maupun Pantai Prigi, Karanggongso maka sebaiknya anda melalui kota Trenggalek saja. Sebenarnya masih terdapat sebuah jalan pintas untuk menuju ke Kecamatan Munjungan, akan tetapi kondissi jalan tersebut memiliki medan yang cukup berat, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua jenis motor trail atau sejenisnya. Dan para pengendaranya pun haruslah memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup apabila hendak melaui jalan ini.



Itulah tadi ulasan dari saya mengenai pantai Ngulungwetan. Semoga Bermanfaat!!

Selamat Berlibur.
Semoga Menyenagkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog