Home » » Perbedaan Antara Polar dan Non-polar

Perbedaan Antara Polar dan Non-polar

      Ketika kita pertama kali tahu tentang kimia, sebagian besar dari kita menemukan itu menyenangkan dan menarik. Tapi itu akan membosankan ketika semua yang Anda belajar adalah sifat-sifat kimia, ikatan kimia, tabel unsur, dan seterusnya dan sebagainya. Kita merasa frustrasi menghafal sifat yang berbeda, proses yang berbeda, dan banyak lagi. Saya juga ingat komputasi untuk atribut yang berbeda dari pelarut dan larutan yang terbentuk ditambah mereka eksperimen kotor yang membuat merokok kamar dan bau. Oh, well, kimia memang subjek menyenangkan dan gila.

       Salah satu pelajaran yang paling mendasar yang ahli kimia mengambil bagian dalam adalah mengetahui apakah suatu molekul polar atau non-polar. Mari kita melihat perbedaan antara mereka berdua. Cara terbaik untuk menentukan apakah suatu molekul polar atau non-polar adalah melalui susunan atom. Susunan atom di beberapa molekul menentukan apakah itu polar atau nonpolar. Jika suatu molekul polar, maka dikatakan memiliki muatan listrik positif dan negatif.
Sebuah molekul non-polar, di sisi lain, tidak memiliki muatan cukup seperti molekul polar. Molekul non-polar didistribusikan secara simetris dan tidak mengandung muatan listrik melimpah yang melekat pada mereka. Sebuah contoh dari suatu zat dengan molekul polar adalah air. Air terdiri dari molekul polar karena susunan atom, ditambah ada jumlah berlimpah muatan listrik positif dan negatif. Contoh lain di bawah kategori gas: amonia, sulfur, khususnya sulfur dioksida, dan terakhir hidrogen sulfida.
     Contoh zat non-polar adalah hidrokarbon seperti bensin dan toluene. Dalam gas, sebagian besar gas yang non-polar seperti metana, karbon dioksida, neon, kripton, dan xenon. Seberapa penting adalah substansi polar dan nonpolar? Yah, mereka sangat penting karena dalam zat pencampuran, Anda tidak dapat mencampur zat polar dan non-polar. Sebagai contoh, air ini polar sedangkan minyak ini non-polar. Ketika Anda mencoba untuk mencampur mereka, tidak akan menggabungkan. Namun, ketika Anda mencampur alkohol, yang merupakan zat polar, dan air, itu akan bercampur karena keduanya adalah zat polar.
Mengetahui polaritas dan Non polar zat akan memungkinkan kimiawan untuk mencampur bahan kimia dengan cepat. Hal ini penting di pabrik-pabrik kimia yang menghasilkan produk kimia untuk penggunaan manusia dan industri.
Ringkasan Perbedaan Antara Polar dan Non-polar:
1.    Substansi polar memiliki muatan listrik yang cukup positif dan negatif pada atom sementara zat non-polar tidak memiliki muatan melimpah.
2.    Substansi polar akan bercampur dengan zat polar tetapi substansi polar tidak akan bercampur dengan zat non-polar.
3.    Contoh dari zat polar adalah air dan alkohol. Sebuah contoh dari non-polar ini minyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya