Home » » Perbedaan Bikarbonat dan Baking Soda

Perbedaan Bikarbonat dan Baking Soda

      Bikarbonat dan baking soda keduanya komponen rumah tangga yang sangat penting. Mereka dapat ditemukan di dapur Anda, dan mereka dapat digunakan untuk memanggang. Kedua zat ini memiliki unsur yang sama hadir di satu sama lain. Kedua zat tersebut memiliki karbon dan oksigen dalam formula mereka. Ini hanya beberapa alasan utama mengapa orang-orang mengira mereka seperti sama.

      Bikarbonat adalah kombinasi dari berbagai jenis molekul untuk memunculkan sebagai ion. Molekul-molekul hadir dalam bikarbonat adalah: tiga molekul oksigen, molekul hidrogen, dan satu molekul karbon. Dengan molekul ini, juga dapat berubah menjadi sebuah senyawa yang memiliki proton lebih sedikit dan lebih banyak elektron. Rumus kimia untuk bikarbonat HCO3. Bikarbonat memainkan peran penting dalam tubuh manusia. Ia memelihara keseimbangan dalam keasaman darah. Ini para penggemar pH tubuh Anda membuat darah Anda tidak terlalu asam atau terlalu basa. Ini juga memainkan bagian yang sangat penting dalam proses pencernaan di dalam perut Anda. Hal ini dapat membantu memeriksa cairan pencernaan dalam perut setelah perut Anda selesai mencerna. Bikarbonat juga dilakukan melalui alam. Ketika air dari hujan menumbuk batu, menciptakan ion bikarbonat. Siklus karbon sangat penting, dan aliran bikarbonat membuat siklus ini pergi.
Orang-orang cenderung bingung baking soda dengan bikarbonat karena istilah kimia untuk baking soda ini natrium bikarbonat. Baking soda adalah kristal, zat yang terjadi secara alami. Ini kristal ini biasanya terlihat di mata air mineral. Bentuknya terlarut, dan itu adalah bagian dari neutron mineral. Penggunaan lain yang bagus untuk bahan ini ini sebagai reaktan asam basa dalam percobaan laboratorium. Hal ini dapat menghentikan kebakaran kecil, dan dapat digunakan untuk pemeliharaan kebersihan. Baking soda juga dapat membantu dalam membuat lemari es Anda bau bau lebih baik, dan dapat mengambil maag Anda pergi.
Ini adalah definisi dari setiap substansi. Dengan definisi ini, maka akan mudah untuk menunjukkan perbedaan antara satu sama lain. Meskipun mereka memiliki banyak kesamaan, seperti memiliki senyawa HCO3, perbedaan mereka masih sangat signifikan.
RINGKASAN Perbedaan Bikarbonat dan Baking Soda:
1.    Baking soda membantu meringankan asam pencernaan dan masalah mulas sementara bikarbonat menjaga keseimbangan pH darah Anda.
2.    Bikarbonat mungkin akan memiliki reaksi kimia lebih banyak dibandingkan dengan natrium bikarbonat. Hal ini karena proton dalam baking soda.
3.    Baking soda membutuhkan reaksi kimia untuk dipecah sementara bikarbonat, karena semua elektron, dapat dengan mudah memiliki reaksi kimia.
4.    Bikarbonat dapat membantu membuat sistem pencernaan Anda sehat sementara baking soda dapat membuat bau kulkas Anda lebih baik.
5.    Bikarbonat dan natrium bikarbonat dapat dibuat oleh alam, namun natrium bikarbonat dapat diciptakan secara artifisial.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya