Home » » Perbedaan Kimia Organik dan Anorganik

Perbedaan Kimia Organik dan Anorganik

       Kimia organik dan anorganik adalah subdisiplin dalam kimia. Dalam kimia organik, studi ilmiah terkonsentrasi terhadap senyawa karbon dan senyawa berbasis karbon lainnya seperti hidrokarbon dan turunannya. Kimia anorganik yang bersangkutan dalam studi ilmiah semua senyawa kimia kecuali kelompok karbon. Jadi untuk memangkas singkat, transaksi kimia organik cerita dengan karbon sementara transaksi kimia anorganik dengan sisa senyawa kimia kecuali karbon. Ketika kita mengatakan studi ilmiah kimia organik atau anorganik, ini meliputi studi tentang komposisi, struktur, sifat, penyusunan dan studi reaksi. Jadi untuk berpikir untuk menjadi seorang ahli kimia, seseorang harus menjadi ahli dalam semua proses tersebut.


   Kimia organik menangani Fotokimia, stereokimia, hidrogenasi, isomerisasi, polimerisasi, dan fermentasi. Kimia anorganik, di sisi lain, mencakup berbagai mata pelajaran. Contoh ini adalah: elektrokimia, kristalografi, struktur atom, koordinasi senyawa, keramik, ikatan kimia, dan reaksi asam-basa. Itu selalu mengatakan bahwa kimia organik dan anorganik selalu tumpang tindih.
Kimia organik dikatakan menjadi subdisiplin penting kimia. Hal ini disebabkan fakta bahwa mereka mengatasi kehidupan dan reaksi kimia yang terkait dengan itu. Mereka juga menangani produk yang luas yang dapat diproduksi dari itu, seperti perbaikan produk pembersih. Kimia anorganik juga merupakan subdisiplin penting. Menurut R.T. Sanderson, kimia anorganik penting karena itu satu-satunya disiplin dalam kimia khusus yang meneliti perbedaan antara semua jenis atom. Sebuah contoh dari kimia anorganik yang dapat diterapkan ini dengan menggunakan Kimia Anorganik Obat yang mempelajari unsur yang signifikan dan non-signifikan yang dapat digunakan dalam pengobatan dan diagnosis penyakit.
Untuk menjadi seorang ahli kimia organik atau anorganik memerlukan gelar sarjana di bidang kimia jurusan kimia organik atau anorganik. Kemudian mereka dapat lebih mengambil gelar Master atau gelar Doktor bagi mereka untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Mereka juga dapat mengajar di akademi atau bekerja di laboratorium. Seorang Kimiawan bisa mendapatkan sebanyak $ 30,000 USD hingga $ 130,000 USD tergantung pada posisi dan keahlian pada 2009. Ini adalah gelar yang sulit, meskipun, yang melibatkan kesabaran, berpikir analitis dan kritis.
Ringkasan Kimia Organik vs Anorganik:
1.    Kimia organik berkaitan dengan karbon dan turunannya sementara transaksi kimia anorganik dengan seluruh elemen kecuali karbon.
2.    Kimia organik menangani Fotokimia, stereokimia, hidrogenasi, dll sambil kimia anorganik menangani elektrokimia, kristalografi, struktur atom, dan banyak lagi.
3.    Kedua subdisiplin sering tumpang tindih.
4.    Keduanya membutuhkan gelar sarjana dalam kimia jurusan baik dalam kimia organik atau anorganik.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya