Home » » 8 Hal spele yang Haru Kamu Lakukan Ketika Bangun Tidur

8 Hal spele yang Haru Kamu Lakukan Ketika Bangun Tidur


      Pertama kali membuka mata, apa yang biasanya Anda lakukan di pagi hari? Jika jawabannya adalah memeriksa smartphone, maka segera tinggalkan kebiasaan tersebut. Pasalnya ada hal sepele lain namun penting yang seharusnya dilakukan saat bangun tidur.

Apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini :


1. Jangan Memeriksa Ponsel
Sebuah survei mengungkap bahwa 63 persen pengguna smartphone mengaku selalu membawa ponselnya sebelum tidur. Sehingga mereka semakin sulit bangun dan kembali memeriksa smartphone saat bangun.
Jika Anda juga terbiasa melakukannya, hentikan segera kebiasaan tersebut. Jangan memeriksa ponsel setelah bangun tidur, tetapi lakukan hal-hal sepele ini...


2. Membayangkan Hari
Apa yang akan Anda lakukan hari ini? Bayangkan aktivitas itu dan imajinasikan bahwa Anda telah berhasil mencapai beberapa tujuan yang memang sudah direncanakan.
Selama bertahun-tahun, atlet selalu membayangkan mereka bisa mencapai garis finis di urutan pertama. Sehingga hal itu bisa memotivasi mereka. Lakukan hal serupa agar semua tujuan hari ini bisa berjalan dengan sempurna.


3. Meregangkan Tubuh
Hal ini sangat sepele untuk dilakukan saat bangun tidur, tetapi Anda sebaiknya mulai membiasakannya.
Apa tujuannya? Bukan cuma membuat tubuh terasa nyaman, tetapi menghadapi hari baru dengan lengan yang terbuka lebar bisa membuat mata Anda segera terjaga. Aktivitas meregangkan tubuh juga meningkatkan fleksibilitas, melancarkan sirkulasi, dan meredakan kekakuan.


4. Yoga
Tidak perlu membentangkan tikar untuk melakukan yoga.
Lakukan saja di atas kasur setelah bangun tidur. Posisi yoga yang dilakukan pun tidak harus yang terlalu rumit. Beryoga setelah bangun tidur terdengar seperti hal sepele. Namun mengawali hari dengan beryoga adalah cara ampuh untuk mengusir kekhawatiran yang akan dihadapi seharian nanti.


5. Bersyukur tentang tiga hal
Setiap kali membuka mata setelah bangun tidur, coba ucapkan rasa syukur terhadap tiga hal hari ini.
Selain mengajarkan agar Anda tak lupa bersyukur, energi positif yang dipancarkan sejak pagi bisa membuat Anda tetap berpikiran baik sampai hari ini berakhir.


6. Sedikit Meditasi
Tidak perlu menyalakan belasan lilin atau menggunakan aromaterapi jika ingin melakukan meditasi.
Cukup habiskan waktu 15 menit setelah bangun tidur untuk meditasi. Meditasi di pagi hari memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Misalnya meningkatkan produktivitas, meredakan stres, dan meningkatkan kebahagiaan.


7. Menulis Jurnal
Tulis segala hal yang Anda anggap menarik setelah bangun tidur.
Misalnya mimpi semalam atau hal yang akan dilakukan hari ini. Dengan menulis, otak akan memproses sesuatu yang dituangkan dalam tulisan sebagai sebuah ingatan. Ingatan itu pun akhirnya tertanam dan menguatkan Anda ketika menulis tentang mimpi dan harapan.


8. Mendengarkan Musik
Merasa masih mengantuk setelah bangun tidur? Coba dengarkan musik kesukaan. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat dan siap menghadapi hari.
Itulah beberapa hal sepele yang seharusnya dilakukan saat bangun tidur. Apakah Anda selalu melakukannya atau ada aktivitas lain yang bisa membantu Anda menikmati pagi?

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog