Home » » Inilah 10 Gaya Modern Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Inilah 10 Gaya Modern Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Micro Cyber 2 - Hei Sob, Memiliki penampilan yang terlihat modis dan keren tentu saja diinginkan banyak orang. Terutama oleh kaum hawa. Mereka pun cenderung untuk melakukan apa saja agar terlihat cantik dan modis hingga mengundang banyak mata yang memandang. Tak jarang, usaha yang dilakukan bisa menyakiti tubuh sehingga muncul ungkapan yang menyebutkan bahwa beauty is pain. Rasa sakit yang muncul terkadang juga bisa mengganggu kesehatan tubuh.


Dibawah ini adalah 10 Gaya Modern Yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan :


1. Skinny jeans

Skinny jeans
Jeans merupakan item fesyen yang tidak akan ditinggalkan oleh wanita. Karena dengan memakai jeans bisa menimbulkan efek kaki yang lebih kecil dan sobat bisa terlihat lebih keren terutama ketika sobat memakai skinny jeans.

Namun tetap berhati-hatilah sobat, karena celana jeans yang terlalu ketat bisa memunculkan gejala meralgia paresthetica atau yang juga dikenal sebagai sindrom kesemutan di paha. Sindrom ini bisa mengarah pada munculnya masalah saraf yang berujung dengan beberapa gangguan kesehatan lain.


2. High heels

High heels
High heels atau sepatu beralas tinggi membantu wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Beberapa kalangan fesyen juga menyebutkan bahwa wanita yang mengenakan sepatu beralas tinggi akan terlihat lebih seksi dan menawan.

Kabar buruknya, penggunaan sepatu beralas tinggi secara berlebihan mampu menyebabkan sakit kaki yang parah. Penggunaan sepatu ini mampu mengakibatkan otot Achilles tendonitis (otot tendon dari betis hingga tumit) terganggu kesehatannya sehingga malah mampu membuat sobat menjadi lebih pendek.


3. Stoking

Stoking
Stoking awalnya digunakan untuk menghangatkan tubuh wanita yang memakai rok di musim dingin serta menimbulkan efek kaki yang lebih bersih dan mulus. Namun sebenarnya dalam pemakaian disarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan.

Sebab pakaian ini mampu menyebabkan infeksi ragi pada vagina yang kemudian mampu mengganggu kesehatan reproduksi wanita.
http://microcyber2.blogspot.com/










4. Tas

Tas menjadi benda yang biasanya tidak akan ditinggalkan wanita terutama karena wanita selalu membawa banyak barang kemanapun mereka pergi. Namun sobat juga harus memperhatikan jumlah barang bawaan dan jangan sampai memberatkan tubuh sobat. 

Dalam penelitian menunjukkan bahwa wanita yang cenderung membawa benda terlalu banyak mampu mempengaruhi kesehatan bahu yang akan menyebabkan peradangan dan gangguan pada sendi. http://microcyber2.blogspot.com/









5. Sandal Jepit

Sandal Jepit
Siapa yang menyangka bahwa di balik kenyamanan penggunaan sandal jepit mampu membahayakan kesehatan tubuh? Sebab nyatanya penggunaan sandal jepit berlebihan akan menyebabkan gangguan kesehatan yang disebut dengan plantar fasciitis. Kondisi ini terjadi ketika sobat merasakan nyeri di tumit dan telapak kaki. Selain itu penggunaan sandal jepit akan mengakibatkan peradangan di persendian sobat. http://microcyber2.blogspot.com/



6. Perhiasan

Perhiasan Emas
Perhiasan berguna untuk melengkapi penampilan wanita. Namun sobat harus memperhatikan jumlahnya. Jangan sampai sobat membebani diri sendiri dengan perhiasan yang terlalu berat. Salah satu contohnya adalah terlalu banyak mengenakan kalung di leher. Jika terlalu berat, maka dapat menyebabkan ketegangan di leher sobat. Begitu pula dengan pemakaian ikat pinggang terlalu ketat yang mampu menyebabkan penyakit leher rahim. Kelihatanya sepele ya sob ? tetapi dampaknya luar biasa ...


7. Korset

Korset Hitam
Korset dulunya ditemukan untuk semakin memperjelas lekuk tubuh wanita. Wanita Indonesia sendiri biasanya mengenakan korset ketika mereka mengenakan kebaya. Namun sebenarnya terdapat bahaya yang tersimpan di baliknya yaitu korset akan memampatkan paru-paru. Hal ini mampu menyebabkan mual dan pusing karena tubuh kekurangan oksigen.





8. Tindikan di tubuh

Tindikan di tubuh
Selain di telinga, wanita biasanya juga suka melakukan tindik di beberapa bagian tubuh seperti hidung, pusar, alis, bahkan alat kelamin. Padahal hal ini bisa mengganggu kesehatan. Selain akan melukai kulit, beberapa tindikan akan menyebabkan robeknya kulit, infeksi, jaringan parut, dan bahkan kerusakan saraf.
http://microcyber2.blogspot.com/



9. Tato

Tato
Membuat tato adalah hak masing masing individu untuk melakukannya. Namun jika sobat ingin membuat tato di tubuh, sebaiknya lakukan beberapa tes kesehatan terlebih dahulu untuk mengetahui infeksi apa yang sobat miliki. Sebab tato sendiri berpotensi menyebabkan infeksi kulit, alergi, dan keloid. http://microcyber2.bogs











10. Baju dalam terlalu ketat

Baju dalam terlalu ketat
Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan ketika sobat memilih pakaian dalam. Sebab penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat infeksi kandung kemih dan pertumbuhan jamur di vagina bagi wanita. Sementara bagi pria, pakaian dalam terlalu ketat mampu menurunkan jumlah sperma.

Oleh karena itu selalu pilihlah pakaian dalam berbahan katun yang nyaman dan tidak terlalu ketat.














Nah, itulah 10 Gaya Gaul Yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan. Jadi penampilan menarik itu sebenarnya penting, tetapi sobat harus bisa memilah agar tidak merusak atau menyakiti tubuh sobat sendiri.

.:: www.microcyber2.blogspot.com ::.




sumber:http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog