Home » » Fungsi Neuron Motorik

Fungsi Neuron Motorik

       Fungsi neuron motorik untuk membawa sinyal listrik ke otot, memicu itu baik kontraksi atau bersantai. Pada hewan vertebrata, termasuk manusia, pergerakan struktur rangka internal yang diartikulasikan diaktifkan dengan mengkoordinasikan kontraksi dari banyak otot yang melekat padanya. Hanya otak yang mampu mengkoordinasikan yang rumit ini, dan sinyal listrik ini bisa dibilang hanya berarti cukup cepat untuk memberikan instruksi untuk otot jauh terlempar. Media pengiriman elektrik sel excitable yang disebut neuron.
     Sebuah neuron motorik, kadang-kadang dikombinasikan ke dalam istilah tunggal neuron motorik , adalah sel saraf. Struktur dasar termasuk reseptor di satu ujung dan pemancar di sisi lain, dihubungkan oleh sebuah badan memanjang yang disebut akson, beberapa di antaranya dapat panjang 39 inci (1m) pada manusia. Rantai sel saraf, ujung ke ujung, yang digabungkan ke dalam serat saraf yang mencapai dari otak ke otot-otot jari dan seterusnya.
Sistem saraf manusia terdiri dari jaringan percabangan serat saraf menyerap seluruh tubuh dan sistem saraf pusat, yaitu otak dan sumsum tulang belakang. Semua terbuat dari berbagai neuron khusus. Sebuah neuron motorik didefinisikan oleh fungsi eferen: ia membawa sinyal dari sistem saraf pusat. Sebaliknya, saraf aferen membawa sinyal ke sumsum tulang belakang dan otak yang disebut neuron sensorik. Tidak semua gerakan motorik diperintahkan dan dikendalikan oleh otak, misalnya, refleks otomatis lutut, berasal dari sumsum tulang belakang ke otot-otot paha.
Hal ini juga diperhatikan bahwa ada jenis lain dari otot selain panjang, bundel lurik yang melekat pada tulang. Otot-otot jantung jantung khusus untuk kontraksi ritmis. Otot polos, seperti yang mendorong makanan melalui saluran pencernaan, khusus untuk kontraksi seragam sesuai dengan berbagai bentuk mereka, seperti sfingter dan tuba. Sementara ini kegiatan otot sebagian besar secara tidak sengaja, mereka tetap di bawah komando regulasi otak, yang dikirim melalui neuron motorik. Mereka yang mengendalikan otot rangka sadar disebut somatik, otot jantung dan polos dikendalikan oleh neuron motor yang disebut viseral.
       Manusia tidak dapat diisi ulang dengan ACstopkontak listrik, sehingga tugas neuron motorik adalah untuk menciptakan listrik dan untuk mengirimkan muatan ke neuron berikutnya, dan berikutnya, sampai neuron terminal pembuangan listrik ke jaringan otot. Hal ini dicapai melalui sinyal kimia. Pada akhir reseptor, dan untuk tingkat yang lebih rendah akhir transmisi, sel saraf meluas jaring filamen disebut dendrit yang melakukan kontak dengan neuron yang berdekatan. Membran selular mereka memiliki saluran molekul melaluinya perbandingan intraseluler terhadap konsentrasi ion ekstraselular, atau muatan, termasuk unsur-unsur kalium, yang dibuat. Ketika perbedaan mencapai titik kritis, sel menghasilkan pulsa listrik yang disebut potensial aksi yang mempercepat bawah akson dan dendrit mengaktifkan terminal.
Stimulasi listrik dendrit melepaskan neurotransmitter yang disebut asetilkolin kimia yang menjembatani gap mikroskopis antara dua neuron yang terhubung, serta gap antara sel saraf dan sel otot. Kelas senyawa yang disebut noradrenalin adalah neurotransmitter lain yang dikenal. Akibatnya, senyawa ini membuka saluran ion yang memungkinkan sel untuk mengukur muatan diferensial dan memutuskan apakah akan menembak pulsa listrik sendiri di bagian bawah sistem saraf. Sel otot rangka yang berujung di akhir dengan reseptor asetilkolin yang aktivasi positif menginduksi kontraksi pernapasan sel.
Fungsi neuron motorik sangat cocok untuk fungsi otot. Sinyal listrik mereka mengirimkan adalah baik positif atau negatif. Otot juga memiliki keadaan biner – kontraksi atau bersantai.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya