Home » » Apakah Robosa itu ?

Apakah Robosa itu ?

       Ribosa adalah salah satu dari banyak senyawa organik penting yang ditemukan dalam tubuh manusia, dan memiliki rumus senyawa C5H10O5. Secara khusus, ribosa adalah monosakarida, yang merupakan cara mewah untuk mengatakan ribosa adalah gula sederhana. Jenis gula tidak akan datang dari makan makanan jenis tertentu, meskipun, manusia membuatnya secara alami.
      Ribosa membuat tulang punggung asam ribonukleat (RNA). Ketika terfosforilasi, ribosa menjadi penting untuk perkembangan dan mempertahankan metabolisme. Ribosa adalah satu set reaksi yang dimemiliki setiap organisme hidup. Metabolisme berkontribusi untuk sejumlah proses hidup yang kritis, termasuk reproduksi, pertumbuhan, respon terhadap rangsangan luar, dan memecah bahan organik menjadi energi. Hubungan ini menyiratkan bahwa ribosa dapat dikaitkan dengan memproduksi energi.

Fakta bahwa ribosa semata-mata terdiri dari karbon, hidrogen dan oksigen juga membuat karbohidrat, belum lagi faktor lain yang menunjukkan bahwa ribosa dapat berkontribusi untuk energi. Seperti yang diharapkan, ribosa membuatnya menarik bagi orang-orang dengan profesi tertentu, seperti atlet profesional dan binaragawan. Sementara tubuh manusia secara alami menciptakan ribosa sendiri, itu adalah proses yang cukup lambat, sehingga banyak perusahaan farmasi telah mengembangkan ribosa yang dikandung dalam suplemen untuk binaragawan dalam bentuk bubuk.
     Selain olahraga, dokter menggunakan ribosa ini untuk mengobati pasien dengan penyakit yang mempengaruhi energi. Pernyakit ini termasuk sindrom kronis kelelahan, penyakit arteri koroner, fibromyaglia dan banyak lagi. Selain itu, rribosa dapat membantu mencegah gejala kelumpuhan yang terkait dengan gangguan defisiensi deaminase myoadenylate turun-temurun, termasuk kekakuan, nyeri, dan kram setelah berolahraga. Perawatan ini dapat diterapkan melalui suplemen makanan atau intravena.
Tentu saja, dari setiap makanan suplemen ada kemungkinan efek samping yang harus ditanggung. Sementara tambahan ribosa dapat memberikan peningkatan daya tahan tubuh, terlalu banyak ribosa dapat menurunkan gula darah Anda. Penurunan gula darah terutama berbahaya pada mereka yang menderita diabetes atau hipoglikemia, dan mereka yang harus menjalani prosedur bedah. Dalam kasus penurunan gula darah, dianjurkan untuk menghindari mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung ribosa. Kurangnya penelitian yang membuktikan sebaliknya juga berarti wanita yang sedang hamil atau mungkin menjadi hamil harus bermain aman dan menghindari ribosa tambahan.
       Ada banyak situasi lain di mana Anda harus berhati-hati saat mengambil suplemen. Misalnya, ribosa dikenal buruk berinteraksi dengan propranolol, salsalate, chloine magnesium trisalicylate, aspirin, dan alkohol, karena semua obat ini mungkin gula darah sudah rendah sebagai efek samping. Ketika gula darah terlalu rendah, Anda mungkin mengalami kulit lembab dan dingin, kelaparan ekstrim, mual, takikardia, gemetar, atau perasaan gelisah. Berhenti mengonsumsi suplemen ribosa dan konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog