Home » » 10 Jalan Tercuram Dan Paling Berbahaya Didunia

10 Jalan Tercuram Dan Paling Berbahaya Didunia

Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas artikel tentang jalanan yang amat curam dan membahayakan. Tentunya sangat berbeda jauh dengan jalanan pada umunya atau yang sering kita lihat. Langsung saja sobat simak artikel dibawah ini, dan sobat akan mengetahui gambaranya !


1. Stelvio Pass Road Trollstigen (Italia)

Stelvio Pass Road TrollstigenStelvio Pass Road Trollstigen

Jalan beraspal tertinggi kedua di Alps di sepanjang jalan setelah jalan pergeseran de l'Kol (2.770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige atas dan Merano. Terletak di pegunungan Alpen ke Italia Influen, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan Swiss. Meskipun tidak terlalu berbahaya daripada jalan lain di bawah ini, hati kita akan tetap berdetak cepat ketika kita melintasi jalan ini. Dengan 48 buah tikungan tajam, jalan ini disebut sebagai salah satu jalan terbaik berliku dan terpanjang.  


2. The A682 Road (Inggris)


The A682 Road

The A682 Road

A682 rute antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. Jalur sepanjang 14 mil ke utara Yorkshire telah mengakibatkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalan ini adalah jalan favorit bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi. 


3. Trollstigen Road (Norwegia)


Trollstigen Road

Trollstigen Road

Trollstigen makna Troll tangga (Troll adalah legenda Yunani Raksasa) adalah jalan melintasi pegunungan di Rauma, Norwegia, bagian dari National Road menghubungkan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal. Daerah ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena ini terdiri dari garis-garis jalan pendek berliku-liku tajam. Meskipun beberapa tahun terakhir telah melebar, kendaraan melebihi 12,4 kaki lebar dilarang untuk menyeberang jalan. Di atas jalan ini ada ruang parkir yang luas. Dari area parkir kita bisa berjalan selama 10 menit ke balkon untuk menikmati pemandangan dan juga Stigfossen air terjun yang 320 meter. 


4. Patiopoulo - Perdikaki Road (Yunani)  


Patiopoulo - Perdikaki Road

Jalan ini adalah jalan pendek yang sangat sibuk, yang berlangsung antara Patiopoulo untuk Perdikaki, Yunani. Jalan ini sangat berbahaya karena banyak bagian yang rusak dan berbukit, tanpa pencahayaan yang cukup atau fasilitas keamanan yang memadai. Kendaraan di bukit sering tidak melihat kendaraan lain ke arahnya dari arah lain. Lebih buruk lagi karena jalur ini sering digunakan oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil. 


5. James Dalton Highway (Alaska)


James Dalton Highway

James Dalton Highway

Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu kerikil. Jalan menuju utara dari Livengood (keluar dari Highway Elliott), melalui bidang es Arktik ke titik paling utara Alaska. 
Jalan ini digunakan untuk memasok Prudhoe Bay pertambangan minyak, sehingga di sini sobat akan sering melihat traktor besar dan trailer. Setiap kali melewati akan menyebabkan batu terbang. Hampir semua perusahaan mobil rental tidak diperbolehkan mobil mereka lewat di jalan ini. Kombinasi dari batu kerikil licin (baik karena es atau lumpur), cadas dan debu menyebabkan pandangan dekat dari jendela mobil sobat dapat mengancam keselamatan sobat.


6. Siberian Road to Yakutsk (Rusia)

Siberian Road to Yakutsk

Siberian Road to Yakutsk

Jalan raya yang menghubungkan Moskow dengan Yakutsk terkenal karena tempat ini terdingin di dunia di luar benua Antartika. Oleh karena itu jalan ini tidak dapat diaspal. Hasilnya dapat diprediksi. Ketika musim panas tiba, hujan akan menyebabkan jalan rusak parah. 


7. Guoliang Tunnel Road (Cina)

Guoliang Tunnel Road

Guoliang Tunnel Road
Jalan di gunung Taihang ini dibangun oleh penduduk setempat. Selama lima tahun, terowongan dengan panjang 1,2 km, 5 meter dengan lebar 4 meter. Beberapa orang tewas dalam kecelakaan selama pembangunan jalan ini. Terowongan itu akhirnya dibuka pada tanggal 1 Mei 1977 terletak di provinsi Hunan, Cina.


8. Col de Turini (Perancis)

Col de Turini

Col de Turini

Col de Turini berada di ketinggian 1.607 mdpl adalah jalan raya menuju puncak Alpen di daerah Departemen Maritim Alpen di Perancis. Berada di dekat kota Sospel, diantara masyarakat communes of Mouliner dan La Bollène-Vésubie di kota Arrondissement of Nice. Juga tempat yang sangat terkenal Rali Monte Carlo yang di adakan di jalan dengan tikungan yang sangat tajam.

Hingga beberapa tahun yang lalu, Col De Turini juga digunakan pada malam hari, ribuan orang menyaksikan "Night of the Long Knives", mereka menyaksikan lampu yang menembus malam hingga jauh dari kendaraan-kendaraan yang melalui jalan ini di malam hari. Col de Turini juga digunakan selama tiga kali untuk balap sepeda Tour de France pada tahun 1948, 1950 dan 1975 menempuh jarak 7.2 persen dari jalur ini sejauh 15.3 km dari timur dimulai dari sungai Vésubie.


9. Jalan Gerbang Besar (China)

Jalan Gerbang Besar Cina

Jalan Gerbang Besar Cina

Jalan Gerbang besar, orang Inggris menyebutnya Big Gate Road atau malah Avenue Toward Heaven atau jalan menuju ke surga ini terletak di propinsi Hunan panjangnya 10 km dari atas ke bawah. Ketinggian jalan ini adalah 1300 mdpl i jalan yang tertinggi dan yang paling rendah berada di posisi 200 mdpl. Jalan ini dibangun selama 8 tahun dari 1988 hingga tahun 2006.

Pemandangannya sangat indah namun ketika melihat jalan langsung ketika berkendara akan terlihat sangat menakutkan, melihat tajamnya turunan dan tikungan dari atas hingga ke bawah, jalan ini memiliki 99 tikungan tajam.


10. Los Caracoless Pass, Di Chili dan Argentina

Los Caracoless Pass, Di Chili dan Argentina

Los Caracoless Pass, Di Chili dan Argentina

Los Caracoless Pass nama jalan ini berada di pegunungan Andes antara Chili dan Argentina. Los Caracoless adalah tanjakan yang sangat ekstrim dan curam. Los Caracoless Pass sangatlah curam dan tikungannya yang tajam tidak dibantu dengan peralatan keamanan bagi sopir. Sepanjang tahun biasanya jalan ini diliputi salju. Salju dan lokasi yang sulit memerlukan kesabaran yang lebih bagi pengendara untuk melaluinya juga keahlian, kehandalan dalam mengendalikan kendaraan. Jalan ini juga selalu diperbaiki untuk menghindari jumlah kecelakaan. Truk dan bis yang tinggi setiap harinya melalui jalur ini.


Itulah beberapa gambaran dari jalan yang amat curam dan terlihat membahayakan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog