Home » , » Inovasi Terbaru dari Google Adwords di tahun 2015

Inovasi Terbaru dari Google Adwords di tahun 2015

Inovasi terbaru dari Google Adwords di tahun 2015

Tidak ada habis-habisnya inovasi yang baru di keluarkan oleh salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi ini , yaitu Google Inc. Google terus mengembangkan teknologinya dan meninggalkan pesaingnya .

Sekarang ini , giliran dari salah satu inovasi google yang beraksi , yairu Google Adwords . Google adwords adalah sebuah online advertising yang di belakangi oleh Google , itu memang jelas dari namanya dan Google adwords pertama dirilis adalah tahun 2000 , jadi sudah 15 tahun google adwords terus mengembangkan sayap di dunia maya dan terus memberikan inovasi terbaru , terutama buat pemakai jasanya.

Baru-baru ini Google Adwords mengumumkan invoasi terbarunya pada seminar yang diadakan oleh Google AdWords , yaitu kemari pada hari selasa ( 5 Mei 2015 ) yang dihadiri 20.000 pengunjung  . Seminar itu di bawakan langsung dengan pembicara yaitu Jerry Dischler yaitu VP marketing product manager dari Google Adwords . Seminar ini dinamai #StepInsideAdWords, seminar ini diadakan setiap tahun , seminar ini pernah diadakan pada 22 April 2014 . Berikut tayangan video livestreame pada seminar Google AdWords yang sayang sahabat lewatkan sebagai internet marketer  :



Pada seminar tersebut , Jerry Dischler menjelaskan  bahwa pada setiap hari ada miliayaran pencarian pada mesin pencari google , seperti 'i want to know' , 'i wan to do' , 'i wan to buy' atau pada masyarakat sendiri seperti 'apa itu' , 'dimana membeli' , 'Dimana tempat ngopi' dan itu terjadi setiap hari tanpa henti .
Pada hari ini pun Google mencatat ternyata hampir semua pencarian tersebut berasal dari perangkat mobile yaitu smartphone. Perhitungan ini dicata pada 10 negara , termasuk Amerika (USA) dan jepang . Peluang ini sangat besar bagi pemasar online dan internet marketer , tetapi ini juga menuntut para pemasar online untuk mengoptimasi websitenya dengan mobile friendly , karena pencarian yang besar dari perangkat mobile .

- Pertumbuhan website mobile friendly tumbuh 4,7% dalam 2 bulan

- Cara cek website/blog mobile friendly, sudah mobile friendly kah sahabat ? 
Sebelumnya kelebihan dan inovasi dari google AdWords yang telah kita rasakan :

- Iklan yang memang mendatangkan hasil nyata dan kunjungan nyata , seperti inovasi yang dilakukan oleh Google AdWords yaitu iklan pada Google Play Store . Pernahkan sahabat melihat iklan ketika memakai aplikasi yang di download melalui Apps Store .

- Pertumbuhan kunjungan dan konversi yang terjadi pada website anda ketika menggunakan jasa di Google AdWords

Tapi di tahun yang baru ini  , Google Adwords memberikan invoasi terbaru pada 2015 yang juga bisa dilihat pada video diatas . Pengunjung yang menggunakan perangkat mobile berkembang pesat dari pada komputer , karena perangkat mobile lebih mudah digunakan dan mudah dibawa dan orang-orang sekarang serba mau yang lebih cepat dan praktis . Semua pekerjaan dan pertanyaan ditanyakan pada mensin pencari google , dan kebutuhan mendadak pun juga , ya tentunya pada perangkat mobile yang dipegang masing-masing .
Next Generation Innovation dari Google Adwords
Jadi , dari kesimpulan diatas Google Adwords akan lebih fokus pada perangkat mobile pada inovasi kali ini , karena akan lebih banyak iklan yang mendukung layar touchscreen seperti yang telah digunakan smartphone saat ini . Lalu apa sajakah itu :

1. Inovasi Otomotif 
Calon pembeli hampir menghabiskan banyak waktu ketika membeli sesuatu , contohnya pada saat membeli mobil . Waktu itu digunakan para pembeli untuk membandingkan antara produk dan mencari produk yang terbaik . Calon pembeli juga ingin melihat gambar visual dari mobil yang ingin dibelinya . Itu sebabnya Google AdWords mengeluarkan inovasi di bidang otomotif .
 Iklan mobil yang bagus , elegan dan tersusun rapi akan keluar ketika sahabat mencari tentang mobil atau otomotif lainnya , pada iklan ini akan langsung diperjelas tentang speksifikasi dari mobile tersebut , seperti RPM atau tenaga dari mobil tersebut , iklan ini juga tentu membawa atau mengarahkan sahabat pada dealer terdekat yang bisa dikunjungi.
Tampilan iklan otomotif pada google
Tampilan iklan otomotif di Google
2. Hotel Ads
Terdapat jutaan pencarian informasi seputar hotel pada 1 hari , menunjukan banyaknya traveler atau orang yang sedang berpergian . Itu menunjukan bahwa sungguh besarnya potensial pada bidang iklan ini . Ketika seseorang mencari seputar hotel , maka yang dicarinya adalah harga , ketersediaan , tampilan pada Google Street View dan foto tampilan hotel dengan resolusi tinggi yang jelas . 

Inovasi terbaru dari Google AdWords ini akan langsung memberikan informasi yang dibuthkan oleh traveler seperti diatas . Inovasi ini memudahkan para traveler dan orang bisnis yang sedang bepergian .

3. Mortgages / hipotek
Apa itu hipotek  ? , hipotek dalam bahasa simpelnya yaitu kredit rumah . Jadi , ini adalah trobosan terbaru dari AdWords , yaitu memberikan referensi bagi pencari rumah . Membeli rumah adalah sesuatu yang besar dalam finansial kehidupan seseorang , jadi orang harus selalu berhati-hati dan cermat dalam membeli rumah . Pada inovasi adwords , adwords akan memberikan informasi yang lengkap tentang perkreditan rumah dan hipotek hipotek rumah yang bagus dan dekat dengan lokasi .

Kesimpulan 
Dengan inovasi terbaru yang diberikan oleh Google Adwords akan banyak membantu seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan inovasi tersebut , dan tentunya Google Adwords akan terus memberikan inovasi terbarunya setiap waktu .
Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking tapi jangan nyepam dan tolong share ke media sosial sahabat semua jika sahabat , kami akan merasa terbantu dengan bantuan sahabat .
Terima kasih 
Gambar : Google Adwords 
Referensi : ( 1 ),

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog