Home » » Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bantal Bagi Kesehatan

Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bantal Bagi Kesehatan

Micro Cyber 2 - Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap makhluk hidup, karena dengan tidur itulah organ-organ tubuh dapat beristirahat. Nah, pasti sobat semua jika tidur harus memakai bantal dan guling yang empuk dan kasur juga yang empuk kan ? Atau tidur tanpa bantal ? Pasti mustahil kalau sobat semua tidur tidak memakai bantal selagi masih ada bantal. Hahahaha  :D

Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bantal Bagi Kesehatan

Oke, yang akan kita bahas kali ini yaitu tentang sebuah manfaat luar biasa pada saat kita tidur tanpa menggunakan bantal sob, terutama untuk kesehatan tubuh kita. Pasti sobat penasaran kan akan manfaat-manfaat tersebut ? Okelah langsung saja ! Berikut ini manfaat yang luar biasa dengan tidur tanpa menggunakan bantal bagi kesehatan sobat :
1. Dengan tidur tanpa bantal akan membuat sobat terlihat lebih awet muda atau dengan kata lain dapat mencegah penuaan dini. Loh kok bisa sih ? Ini dikarenakan, Bagi sobat yang tidak menggunakan bantal dalam tidurnya, maka tidak akan menekankan wajahnya pada bantal yang dapat meninggalkan kerutan- kerutan pada wajah sobat. Apalagi kalau sobat tidur selalu usil, pasti wajah akan tergores-gores bantal dan tertekan dan akan mengakibatkan kerutan-kerutan diwajah. Ya itu hanya sementara kerutanya, tetapi jika sudah menjadi kebiasaan pasti akan merusak wajah sobat. 
2. Sobat akan mendapatkan tidur yang berkualitas setiap malamnya jika tidak menggunakan bantal. Ini dikarenakan tubuh sobat akan berada pada keadaan normal dan tidak tinggi sebelah seperti pada saat sobat menggunakan bantal saat tidur. 
3. Tidur tanpa bantal ternyata sangat baik kesehatan tulang punggung loh. Kok bisa sih ? Ini dikarenakan, ketika menggunakan bantal saat tidur, tulang punggung akan mengalami perubahan lokasi dan dapat menyebabkan sakit pada punggung pada pagi harinya. Apalagi yang sering tidur miring, karena itu yang akan membuat tulang punggung terkadang tidak stabil/ tidak dalam posisi lurus. 
4. Kemudian dengan tidur tanpa bantal ternyata dapat meluruskan tulang sobat. Ini dikarenakan. saat sobat tidur tanpa bantal, maka posisi tulang akan berada pada posisinya serta lurus sesuai posisi yang semestinya. Oleh sebab itulah, dianjurkan untuk tidak menggunakan bantal saat sobat tidur. 
5. Tidur tanpa menggunakan bantal juga berguna untuk memperlancar peredaran darah ke kepala sobat. Karena disaat sobat menggunakan bantal, posisi kepala akan lebih tinggi dari badan sobat dan darah yang mengalir kebagian atas atau kepala sobat tidak akan maksimal. Jadi disarankan untuk tidur tanpa menggunakan bantal dan jangan biasakan juga tidur di ranjang yang terlalu keras dan terlalu empuk.

Nah, itulah beberapa manfaat yang sangat luar biasa dan dimana belum banyak orang ketahui itu. Saya disini tidak memaksa sobat untuk tidak memakai bantal lho, tetapi saya hanya share saja manfaatnya. Barangkali bantal mau dijual juga bisa kan ? Hehehe Okelah semoga bermanfaat ya sobb. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog