Home » , » Perbedaan dan persamaan PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) dengan PR (PageRank)

Perbedaan dan persamaan PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) dengan PR (PageRank)

Perbedaan dan persamaan  PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) dengan PR (PageRank)

Sudah lama sejak DA dan PA mulai menggantikan peran dari google PageRank , sebelumnya Google PageRank lah yang menjadi penentu bagaimana keadaan dari website tersebut , semaki besar Rank ( 1-10 ) nya , maka semakin bagus websitenya .

Tapi , selama google PageRank berlangsung , banyak sekali isu isu bahwa google pagerank akan berhenti dan tidak dipakai lagi , isu-isu itu teryata berubah menjadi kenyataan dan Google PageRank pun tidak update lagi selamanya.

Semenjak Google PageRank tidak update lagi , semua acuan dari pemain di dunia maya untuk mengukur sebuah website beralih ke yang namanya DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) . Lalu memang apa bedanya PA dan DA dengan PR ? , sebelum kita mengulas perbedaannya , tidak ada salahnya kita bahas persamaannya dahulu .

Persamaan DA dan PA dengan PR

1. Menentukan kualitas sebuah blog

Salah satu persamaan dari PA dan DA dengan PR yaitu sama-sama menetukan dan menjadi tolak ukur kualitas dan keadaan dari suatu blog . Tentunya blog atau website yang memiliki DA dan PA atau pada masa dulunya PR yang tinggi memiliki harga yang sangat tinggi kalau dijual . Website dengan DA dan PA atau PR yang tinggi tentunya akan mendapat tempat sendiri pada search engine .

2 . Memiliki pengukuran

Satu lagi persamaan dari PA dan DA dengan PR yaitu sama-sama mempunyai pengukuran terhadap sebuah website atau blog yang dinilai . Tentunya semakin tinggi pengukurannya maka semakin bagus blog atau websitenya .


3. Meningkatkan pengukuran dengan cara yang sama 

Walaupun berbeda algoritma karena PA dan DA dengan PR sendiri memang berbeda pemilik , tapi pada dasarnya , untuk meningkatkan pengukuran pada DA dan PA dengan PR itu sendiri hampir sama saja . Intinya kita selalu benahi dan memperbagus website , pasti DA dan PA dengan PR akan naik .

Perbedaan DA dan PA dengan PR

1. Beda pemilik / platform 

Memang DA dan PA dengan PR sama-sama mempunyai fungsi yang sama , tetapi DA dan PA dengan PR berasal dari perusahaan/pemilikk  yang berbeda .  PR atau PageRank adalah Algoritma peringkat yang berasal dari Google , dan di buat oleh Larry page dengan Sergey brin .Sedangkan PA dan DA adalah algoritma peringkat yang dibuat oleh salah satu website SEO terbesar , yaitu MOZ .

2. PR yaitu peringkat dan DA dan PA yaitu skor .

Pada persamaa diatas DA dan PA dengan PR memang sama sama memiliki pengukuran terhadap sebiah website, tetapi beda cara mengukurnya . Pada PR , ukuran untuk mengukur kualitas dari blog tersebut yaitu dihitung dengan namanya peringkat , peringkatnya yaitu dari 1 sampai 10 , dan semakin tinggi peringkatnya ( semakin besar angka ) maka semakin bagus blog tersebut . Berbeda dengan PA dan DA , PA dan DA juga memiliki ukuran sendiri untuk menetukan kualitas dari suatu website / blog , pada DA dan PA dihitung dengan skor , yaitu dari 1 sampai 100 , dan juga semakin tinggi skor maka akan semakin bagus blog tersebut.

Kesimpulan 

Berikut diatas adalah perbedaan dan persamaan dari DA dan PA dengan PR . Sebenarnya hampir sama saja , karena digunakan untuk mengukur kualitas sebuah website . Jadi , benahi lah blog atau website sehabat , sehingga memliiki PA dan DA yang tinggi dan bisa memiliki nilai jual dan memiliki tempat sendiri di search engine .

 Jangan lupa berkomentar, budayakan blogwalking dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua , share sahabat sangat berarti bagi blog ini .

Terima kasih

Sumber :
Gambar : Dokumentasi pribadi / Jangan ambil sembarangan di internet  
http://www.kizeh.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog