Home » » Kebiasaan Buruk Yang Menjadi Pemicu Kegemukan Pada Tubuh

Kebiasaan Buruk Yang Menjadi Pemicu Kegemukan Pada Tubuh

Micro Cyber 2 - Memiliki badan ideal itu merupakan suatu impian bagi semua orang. Tetapi pada kenyataanya, banyak juga sebagian dari kita yang memiliki badan yang jauh dari kata ideal. Entah itu karena memang kesengajaan atau ketidaksengajaan. Bisa saja mereka tidak sengaja dan tidak tahu kalau telah mengkonsumsi makanan atau melakukan kebiasaan yang tidak diduga akan membuat badan menjadi terlalu gemuk. Nah, disini saya akan menjelaskan beberapa kebiasaan yang dapat memicu kegemukan badan !

Kebiasaan Buruk Yang Menjadi Pemicu Kegemukan Pada Tubuh

  Berikut ini merupakan 8 kebiasaan buruk yang dapat memicu kegemukan tersebut :

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Berkadar Lemak Rendah Dalam Jumlah Yang Berlebihan
Kejadian ini dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak atau rendah lemak. Sehingga kita tidak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah  tersebut dalam jumlah yang berlebih. Sehingga memicu kegemukan tubuh.

2. Melakukan Program Diet Tanpa Pernah Melibatkan Ahli Gizi
Karena dengan melibatkan ahli gizi tersebut dapat memberikan alternatif beberapa makanan yang sangat di perlukan selama melakukan program diet yang sobat lakukan. Sehingga program diet yang sobat lakukan dapat sesuai dengan yang sobat harapkan.

3. Kurangnya Jam Untuk Beristirahat/ Tidur
Dalam hal ini, memiliki kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari atau setiap malamnya dan berkurangnya jam tidur malam sobat dapat mengakibatkan lemah berlebih di tubuh sobat. 

4. Mengkonsumsi Atau Meminum Minuman Bersoda Dalam Jumlah Yang Berlebih
Dalam hal ini, minum satu atau dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh sobat lho. Jadi kurangi saja mengkonsumsi minuman bersoda yang terlalu banyak.

5. Memiliki Kebiasaan Buruk Makan Dengan Sangat Terburu-buru
Kejadian ini dikarenakan, makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh seseorang dibandingkan mereka yang makan dengan perlahan-lahan.

6. Kebiasaan buruk Suka Makan Dengan Porsi Yang Melebihi Kemampuan Perut
Ini merupakan kebiasaan buruk yang jelas akan menyebabkan kegemukan dalam tubuh sobat dalam waktu yang sangat singkat.

7. Memiliki Kebiasaan Meminum Sedikit Air (Terutama Air Putih)
Ini dikarenakan, air dapat membantu kerja metabolisme dalam tubuh sobat. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh sobat. Sehingga akan mampu menghindarkan sobat dari kegemukan itu sendiri, tentunya dengan diimbangi makan makanan yang bergizi.

8. Melakukan Kebiasaan Tidur Setelah Makan
Biasanya sobat akan tertidur karena kekenyangan setelah makan. Nah, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan kegemukan pada tubuh. Karena makanan yang telah dikonsumsi akan cepat menjadi daging dan lemak, dikarenakan tidak digunakan untuk aktivitas sama sekali.
Sumber:http://intips-kesehatan.blogspot.com/

Nah, itulah tadi beberapa penyebab yang mungkin tidak kita sadara kalau akan menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama menyebabkan kegemukan tubuh. Okelah, semoga artikel diatas dapat menjadi manfaat kepada sobat semua. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog