Home » » kedung cinet, grand canyon mini ala kota santri

kedung cinet, grand canyon mini ala kota santri

kedung cinet grand canyin mini


Mungkin Nama kedung cinet masih asing di telinga anda. Namun tempat ini menyajikan panorama alam yang masih sangat alami. Oleh karena itu saya akan sedikit menggulas wisata murah dari kota santri yakni kedung cinet yang terletak dikecamatan plandaan, kabupaten jombang, jawa timur.muskipun termasuk wisata murah meriah tapi kedung cinet menyajikan panorama yang sangat eksotis, Kedung cinet menpunyai banyak pesona yang dapat memikat hati setiap orang dan membuat setiap pengunjung akan ketagihan untuk datang lagi ke tempat ini. Tapi tempat ini belum banyak diketahui oleh publik, sayang jika surga tersembunyi ini tidak diketahui, Namun akhir akhir ini sudah semakin dikenal publik akibat banyaknya pengunjung yang membagikan fotonya saat di grand canyon mini ini. ada yang menjuluki tempat ini sebagai grand canyon mini dari kota santri kerena Kedung Cinet merupakan sebuah jalur aliran sungai yang memiliki dinding bebatuan yang terbentuk secara alami dengan warna putih pada batuan tempat mengalirnya air yang seperti stalakpit stalakmit yang berwarna putih sehingga mirip dengan grand canyon di amerika serikat.
Lokasi destinasi wisata kedung cinet ini terletak di desa klitik, kecamatan plandaan, kabupaten jombang, jawa timur. Akses menuju lokasi ini cukup sulit. Para pengunjung diharuskan menyusuri hutan milik perhutani,semakin memasuki hutan perjalanan semakin sulit. Namun anda tak perlu khawatir karena anda akan di suguhkan panorama alam yang sangat eksotif di sepanjang perjalanan, dan sesampainya anda di kedung cinet maka rasa lelah anda akan terbayar lunas dengan panorama alam yang masih sangat alami. Disana kita akan diajak menyusuri sungai brantas serta melewati jembatan gantung yang memacu adrenalin anda. Dengan air yang masih jernih .Kedung cinet masih sangat alami. dikarenakan belum adanya pengelola tempat wisata  ini maka pengunjung diwajibkan untuk tetap waspada mengawasi barang bawaan dan juga kendaraan. Belum adanya pengelola menggakibatkan minimnya sarana penunjang seperti tempat parkir, dan lain lain.
adapun kepercayaan warga sekitar terhadap destinasi wisata satu ini adalah tempat ini dulunya adalah tempat para prajurit kerajaan majapahit untuk mandi dan beristirahat saat mereka sedang menunggu kekasihnya datang.
Dan yang perlu diperhatikan oleh para pengunjung adalah anda dihimbau agar tidak mencoret coret batuan disana serta tidak membuang sampah sembarangan agar tempat wisata alam yang indah ini tetap dapat terjaga keindahan dan kealamiannya
Itulah tadi ulasan singkat mengenai Grand Canyon Mini Dari Kota Santri. Semoga bermanfaat untuk di jadikan daftar wisata saat liburan bagi anda, mengapa harus jauh jauh keluar negeri jika ada surga tersembunyi di negeri sendiri. :-D :-D
Untuk pertanyaan maupun kritik dan saran telah saya sediakan kolom komentar di bawah !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog