Home » » Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun

Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun

Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang MenurunMicro Cyber 2 - Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang suatu hal yang kiranya sangat penting sekali sebagai blogger. Oke, yang akan dibahas adalah tentang bagaimana sih cara mengembalikan lagi pengunjung blog yang menurun ? Saya memiliki solusinya ...
Biasanya penurunan jumlah pengunjung ini disebabkan karena sobat lama tidak posting artikel, artikel kurang diminati, dll. Tapi yang akan kita bahas kali ini buka itu, akan tetapi penurunan yang dikarenakan sering menganti-ganti template blog atau bahkan karena domain blog

Kemudian kenapa alasan saya hanya membahas yang itu saja? Karena itu berdasarkan pengalaman saya saja, ya intinya berbagi pengalaman lah. Ini dia cerita singkat saya tentang turunya visitor di blog saya : "Pada suatu hari saya sedang searching dan menemukan suatu blog yang membahas tentang domain gratis. Wuih saya langsung terkejut dan berkeinginan untuk mencoba. Kamudian saya mengganti domain blog saya yang mulanya www.microcyber2.blogpsot.com menjadi www.microcyber2.co.vu. Pasti sobat tahu kan dengan domain tersebut ? Pada saat itulah visitor saya menurun drastis tis tis tis ... "

Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun
Proses Penurunanya sob :(

Saya menjadi bingung dan gelisah dan bingung lah pokoknya. Lalu saya mengganti domain yang asli kembali ke blogspot. Ya pada saat itulah dibutuhkan kesabaran dan ketabahan. Hehehe karena semakin sepi sekali pengunjungnya ...

Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun
Malah jadi kayak gini sob :'(

Kemudian saya pikir-pikir cara agar kembali normal, kemudian saya menemukan cara yang berhasil saya coba dan Alhamdulillah kembali normal. Ini dia trik sederhana saya untuk mengembalikan visitor :

1. Kembalikan domain standard (blogspot.com / wordpress.com / mywapblog.com,dll ).

2. Submit kembali artikel sobat ke webmaster tool Google, dan Bing, jika artikel sobat terlalu banyak submit saja artikel yang kiranya banyak pembaca.

3. Rajin dan perbanyaklah blogwalking.

4. Sabar, karena semua usaha untuk mencapai keberhasilan itu membutuhkan proses. Hehehe

Ini adalah bukti berhasilnya cara ini :)
Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun
Cara Mengembalikan Visitor Blog Yang Menurun
Emang segini, jangan bully bang !! :v

Nah, itulah cara saya untuk mengembalikan visitor yang berkendala karena penggantian domain. Oo iya, proses akan berjalan selama kurang lebih 7-10 hari dan insyaallah visitor akan normal kembali. Cukup mudah kan sob, semoga menjadi manfaat untuk sobat semua. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog