Home » » Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal
Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan mengajak sobat untuk membahas mengenai bisnis online. Jaman semakin maju dan ilmu teknologi juga semakin canggih, jadi tidak ada salahnya jika kita mengambil peluang usaha dalam dunia yang sudah canggih dan modern ini. Salah satunya yaitu bisnis melalui internet. Kenapa harus Internet? Karena internet itu luas sob, seperti halnya hutan belantara. Jadi kita bisa bergerak leluasa untuk menentukan bisnis yang akan di bangun. Selain itu jika melalui dunia internet peluang untuk mendapatkan pelanggan sangatlah besar, karena pengguna iternet pada saat ini juga sangan banyak sekali. 

Dalam berbisnis juga harus ada pengalaman terlebih dahulu, jadi bagi yang sudah berpengalaman pasti akan memberikan hasil yang lebih dan berlipat-lipat. Ada banyak peluang-peluang dan usaha untuk membuat bisnis online, seperti contoh bisnis dibawah ini.


Promote/ Menjualkan Barang Orang Lain Melaui Jejaring Sosial

Jadi sobat bisa memulai bisnis online melalui sebuah media sosial seperti facebook, twitter, dll. Yaitu dengan cara melakukan promote bareng produk orang lain melalui akun di facebook misal. Bisnis ini juga terbukti telatif lebih mudah dan tanpa mengeluarkan modal biaya tetapi mengeluarkan penghasilan yang cukup besar.


Membuat Website/ Blog Gratisan

Ada juga cara lain yaitu dengan cara membuat website gratisan seperti blogger.com, wordpress.com, dll. Kemudian isilah blog sobat dengan artikel-artikel yang menarik, berkualitas, dan bermanfaat untuk pembaca. Paling banyak diminati biasanya blog download film, software, dan game untuk sampai saat ini. Intinya buatlah artikel yang kiranya sobat kuasai dan berkualitas sehingga dapat menarik perhatian pengunjung,.

Setelah blog sobat mempunyai banyak pengunjung, itulah saat dimana sobat bisa memulai menghasilkan uang dari internet dengan mengikuti bebagai macam bisnis online, mulai jadi seorang Affiliates (memasarkan produk), memasang iklan PPC (google adsense), ECPM, memasang Link Shortener (adf.ly contohnya), dan masih banyak puluhan peluang yang bisa sobat lakukan.

Jika semakin ramai pengunjung pada blog sobat, maka dengan sendirinya para Advertiser (pengiklan) berminat mamasang iklannya di blog sobat dengan sewa bulanan yang cukup lumayan. Tetapi menjadi seorang blogger juga harus bekerja serius dan ekstra untuk mencari banyak pengunjung, seperti membuat dan update artikel secara rutin dan melakukan promote blog.


Bisnis Online Gratis PTC (Paid To Click)

Bisnis PTC ini merupakan salah satu bisnis paling banyak diminati oleh kalangan pelajar, mahasiswa, dan tidak sedikit pula orang dewasa ikut terjun di bisnis internet ini. Kelebihan bisnis PTC adalah dapat di lakukan oleh setiap perorangan, sekalipun masih dibawah umur, serta bisa dimulai tanpa modal sepeserpun, serta merupakan lahan paling mudah untuk mencari uang di internet. Sistemnya adalah melihat iklan yang telah disiapkan oleh pihak PTC.

Kekurangan bisnis PTC ialah komisi yang dihasilkan memang sangat sedikit jika sobat memulainya tanpa modal, lain jika sobat mau berani bermodal kecil maupoun besar sobat bisa menghasilkan ratusan dollar tiap bulan hanya dari satu PTC. Tetapi banyak orang yang sudah sukses lewat bisnis ini, walaupun tanpa modal. Kunci utamanya adalah niat, update, rutin, dan terus semangat.


Kemudian ada juga ancaman yang dapat menggagalkan bisnis online sobat seperti :

Malas, adalah hal paling dasar tapi sangat berpengaruh yang membuat sobat susah meraih apa yang dituju. Didunia nyata saja orang seperti ini tidak diterima, apalagi dalam dunia internet.

Pengetahuan dan Skill, adalah masalah paling dasar bagi seorang pemula dalam bisnis online, Tapi tak ada batasan meskipun sobat adalah seorang yang Gaptek, atau bahkan Pra-Gaptek sekalipun, yang tidak tahu sama sekali tentang dunia internet dan bisnis online, asal punya tekad dan kemauan, insyaallah pasti bisa tercapai.

Nah, itulah kiranya beberapa informasi tentang bisnis online tanpa modal yang bisa saya bagikan kepada sobat semuanya, dan semoga menjadi manfaat untuk sobat semua. Mungkin ada sobat blogger yang mau menambahkan ? Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog