Home » , » Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

Micro Cyber 2 - Oke, kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang cara untuk meningkatkan visitor blog organik. Wuih apaan tuh bawa-bawa nama organik segala? Yahh maksudnya organik itu adalah bisa dikatakan pengunjung asli lah tanpa bot, dll. Yang belum tahu tentang Visitor Organik Siapa? 

Visitor atau Pengunjung organik itu adalah pengunjung yang datang dari mesin pencari, dan mereka datang mengunjungi blog kita karena menemukan blog kita dari hasil pencarian google yang pengunjung lakukan. Yah sebenarnya yang namanya pengunjung itu bisa datang dari mana saja ya kan? Ada yang datang dari referensi backlink, dibicarakan mulut-kemulut, dll. Tetapi yang harus kita perhatikan dan upayakan adalah bagaimana caranya dan semaksimal mungkin agar pengunjung bisa datang dari hasil pencarian google.

Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

1. Membuat Judul Yang Menarik dan Dapat Memancing Rasa Penasaran

Terkadang penulis merasa kebingungan disaat mencari ide untuk judul artikel yang dibuatnya, padahal yang dapat memperkuat dan menarik pengunjung adalah Judulnya terutama. Yahh karena mungkin terlalu banyak pengguna blog jadi akan lebih sulit dan merasa tertantang untuk tampil beda. Jadi sobat harus membuat judul artikel menjadi simpel dan unik. Sehingga akan menarik perhatian pengunjung dan jangan lupa sobat juga harus memperhatikan faktor SEO didalamnya.

Banyak sekali judul-judul yang mengandung kata-kata yang mungkin bisa dikatakan pasaran lah, jadi ya pengunjung akan merasa biasa saja ketika melihat judul-judul tersebut. Nah, jadi gunakanlah judul yang kiranya menarik dan berbobot pada kata-kata promosi seperti "Terbaik","Lengkap","Mudah","Cepat", atau juga bisa dengan tambahan informasi kuantitas, judul seperti itu cenderung akan mendapatkan perhatian pengiunjung. Seperti halnya judul-judul dibawah ini :

dll.

Judul-judul seperti contoh diatas, Insyaallah akan memberikan peluang yang lebih besar untuk dikunjungi.


2. Membuat Deskripsi Semenarik Mungkin

Deskripsi yang baik dan bagus adalah deskripsi yang dapat mewakili isi artikel secara keseluruhan dan harus mengandung kata kunci. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan dan di was was karena peluang kedia setelah pengunjung membaca judul, biasanya pengunjung juga akan membaca deskripsi singkat yang ditampilkan dibawah judul pada hasil pencarian google. Selain itu juga tidak lupa untuk memperhatikan optimasi SEO didalamnya. Jadi buatlah deskripsi yang semenarik mungkin, tidak perlu panjang-panjang yang penting sudah mengandung kata kunci yang kiranya bisa mewakili isi dari blog sobat.


3. Menghilangkan Informasi Tanggal Penerbitan Pada Hasil Pencarian Mesin Pencari

Ya sebenarnya tanggal itu juga sangat berguna untuk pengunjung yang sedang mencari artikel dan pengunjung secara langsung akan bisa mengetahui kapan artikel tersebut dibuat. Tapi biasanya beberapa pengunjung lebih menyukai artikel yang baru daripada yang lama dan efek sampingnya adalah pengunjung akan berpindah tempat lain walaupun blog sobat berada pada peringkat 3 besar di mesin pencari. Nah, disitulah masalahnya. Jika sobat menghilangkan tanggal tersebut pengunjung akan berkenan membaca dan mengunjungi blog sobat. Coba kita lihat contoh gambar dibawah yang kotak merah yang memperlihatkan tanggal, dan kotak biru sudah dihilangkan tanggalnya.

Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

Meskipun kedua-duanya memiliki banya peluang untuk dikunjungi, dan untuk jangka pankang sebaiknya kita sembunyikan saja informasi tanggal agar ketika google menampilkan artikel yang kita buat terlihat seperti pada kotak biru diatas. Tidak hanya itu saja, artikel sobat juga harus menarik dan dapat membuat betah pengunjung untuk membaca artikel sobat. 

4. Memasang Kode Google Rich Snippet Star Rating

Plugin ini terlihat seperti pajangan saja, emang itu yah gunanya. heheheh ..., Ini berguna untuk menampilkan review dihasil pencarian google, jika artikel yang kita buat muncul di halaman google misal akan muncul dengan dilengkapi gambar bintang kuning dibawah judul. Dengan adanya bintang tersebut akan lebih menarik perhatian pengunjung, dan mereka pasti berfikir "Wah bintangnya 5 penuh, pasti isi artikelnya bagus-bagus nih" Misalnya. Seperti contoh gambar dibawah ini. 

Cara Mudah Meningkatkan Visitor Blog Secara Organik

Sumber:http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/cara-meningkatkan-visitor-blog-organik.html

Demikianlah yang dapat saya bagikan kepada sobat semua saat ini. Semoga artikel diatas dapat membantu dan menjadi manfaat untuk sobat semua walau hanya sekedar siaran ulang. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog