Home » , » Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

Micro Cyber 2 - Didalam dunia blogging pastinya rata-rata telah mengenal apa itu yang namanya backlink. Backlink merupakan sebuah script link yang disusun berisi alamat suatu web/blog atau link yang mengarah ke blog kita, dan yang dipasangkan kedalam suatu situs tertentu. Dengan backlink itulah blog kita mendapatkan serp yang bagus di search engine seperti google, bing, ask, ebay,dll. Kemudian juga dapat meningkatkan page rank, dan backlink itu sangatlah penting untuk suatu blog/ website. Tetapi terkadang sobat semua masih bingung akan pertanyaan tentang "Bagaimana sih cara mengetahui backlink yang telah kita dapat? ". Nah, oke disini saya akan memberitahu sobat semua tentang cara mengetahui jumlah backlink yang didapat dalan suatu blog/ website, dan disini saya akan sharing 2 cara. Oke langsung saja !


Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Dengan Google Webmaster

Sebenarnya ada banyak sih cara untuk mengetahui jumlah backlink blog kita, dan salah satunya yaitu dengan Google Webmaster Tool. Caranya cukup mudah kok !
1. Pastikan blog sobat sudah didaftarkan ke Google Webmaster Tool
2. Setelah itu kunjungi halaman Google Webmaster Tool (http://www.google.com/webmasters/)
3. Kemudian klik tombol Masuklah ke Layanan Alat Webmaster
4. Setelah itu Log in dengan akun blog sobat
5. Lalu pilih url blog yang sobat daftarkan
6. Pilih menu Lalu Lintas Penelusuran. Setelah itu, silahkan pilih sub menu Tautan ke Situs Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini. 
Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog 
7. Selesai, dan disitu diketahui bahwa backlink saya berjumlah 7.183.

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Dengan Situs ahrefs.com

Nah, kemudian juga ada cara lain yang telah saya coba yaitu dengan melalui penyedia cek backlink yaitu ahrefs.com. Caranya malah lebih mudah sob !
1. Silahkan sobat mendaftar dulu ke situs ahrefs.com, jika tidak sobat bisa masuk menggunakan akun gmail dan facebook.
2. Jika sudah, silahkan sobat untuk beralih ke link ini https://ahrefs.com/index.php
3. Selanjutnya masukan URL blog sobat pada kolom Site Explorer, dan kemudian klik Search Links. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat gambar dibawah ini. 
Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

4. Nah, disitu telah diketahu jumlah backlinkya. Pada gambar diatas tertulis jumlah backlink sebanyak 12.690 dan dibulatkan menjadi 13K atau sekitar 13.000 .

Okelah, itulah 2 cara mudah untuk mengetahui jumlah backlink apda blog kita, dan cara diatas sangatlah mudah dan aman untuk blog kita karena saya juga sudah mencobanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih !

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog