Home » » Keunikan Pribadi Bisa Jadi Kunci Sukses Saat Berkarir

Keunikan Pribadi Bisa Jadi Kunci Sukses Saat Berkarir

Saat Indah Ketika Wanita Karir Jadi Ibu Rumah Tangga
Tak perlu berusaha menjadi seperti orang lain untuk menggapai kesuksesan dalam menjalani petualangan karir pribadi. Menjadi diri sendiri dengan keunikan dan keunggulan pribadi ternyata dapat menjadi kunci sukses saat berkarir.

"Apa yang membuat Anda unik dapat mendorong Anda menjadi sukses. Personal branding adalah kekhasan Anda dalam berkomunikasi dan bekerja. Berbeda dengan orang lain tapi masih relevan sehingga Anda dapat meraih karir atau tujuan bisnis pribadi," terang CEO Karir.com Dino Martin dalam tulisannya yang dilansir Rabu (18/2/2015).

Menurutnya, para pegawai atau pebisnis yang memahami seluruh kekuatan, keterampilan, minat dan nilai-nilai unggul diri sendiri berpotensi untuk sukses. Pasalnya setiap keunikan itu dapat menjadi faktor yang membuatnya unggul dibandingkan para pesaing.

Tak hanya itu, keunikan pribadi dalam bersikap maupun menyampaikan gagasan pribadi dapat membuat Anda terlihat lebih menonjol dibandingkan yang lain. Hal itu dapat menjadi keunggulan tersendiri yang membuat atasan lebih mengenal Anda.

"Personal branding itu sangat mendukung karena memperjelas atau merupakan pesan yang konsisten tentang siapa Anda dan apa yang bisa Anda tawarkan pada perusahaan," tuturnya.

Menurut Dino, personal branding yang kuat membantu Anda lebih dikenal pada satu bidang yang dikuasai dengan baik saat berkarir. Keahlian tersebut dapat membedakan Anda dari orang lain, dan dapat memposisikan Anda sebagai ahli yang jadi sorotan. (Sis/Ndw)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog