Home » » Seberapa sering Anda mendengar istilah "hape Cina"?

Seberapa sering Anda mendengar istilah "hape Cina"?



Seberapa sering Anda mendengar istilah "hape Cina"? Rasanya, rata-rata pengguna ponsel di Indonesia pasti pernah mendengar istilah tersebut. Tapi, tahukah Anda apa arti dari istilah hape Cina? Yuk, cari tahu jawabannya sekarang juga!

Kebanyakan orang salah kaprah dengan istilah hape Cina. Mereka berasumsi bahwa hape Cina adalah ponsel yang tidak bagus, dibuat asal-asalan, dan yang pasti cepat rusak. Perlu diketahui, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, namun juga tidak salah. Berikut adalah fakta-faktanya.

Mayoritas Ponsel Diproduksi di Cina


Apa pun mereknya, rata-rata ponsel yang Anda pakai saat ini adalah barang yang diproduksi di Cina. Meski ada juga produk yang dibuat di negara selain Cina atau bahkan di Indonesia, Cina tetap menjadi penghasil terbesar. Pasalnya, biaya perakitan dan produksi ponsel di Cina jauh lebih murah dibanding negara lainnya. Selain itu, kualitas pekerjaannya pun tak mengecewakan.

 
Proses pembuatan ponsel di dunia, mayoritas diproduksi di Cina.

Jadi, jangan bingung kalau Anda baru mengetahui dan tersadar kalau iPhone yang Anda gunakan adalah buatan Cina. Nah, ponsel yang dirakit dan diproduksi di Cina seperti ini tidak bisa disebut "hape Cina". Pasalnya, ponsel-ponsel tersebut tetap diawasi dan dijaga kualitasnya oleh tenaga ahli dari masing-masing produsen ponsel tersebut, alias hanya "numpang produksi" di Cina.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog