Home » » Helm Buatan Indonesia Mendunia Lewat Ajang Balap

Helm Buatan Indonesia Mendunia Lewat Ajang Balap

Helm Buatan Indonesia Mendunia Lewat Ajang Balap
Helm KYT melebarkan sayap di ajang balap motor dunia. Setelah dipakai oleh pebalap MotoGP dan Moto2, pelindung kepala buatan PT Tara Kusuma Indah ini digunakan oleh pebalap motorcross yang berlaga di ajang MXGP 2015 yang berlangsung sebanyak 19 seri di berbagai negara seperti Asia, Eropa dan Amerika.

Di ajang MotoGP, helm lokal yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat tersebut gunakan oleh pebalap Pramac Ducati, Andrea Ianone. Sementara di Moto2, KYT dipakai oleh Xavier Simeon dari tim Federal Oil Gresini Moto2.

Kini, helm KYT digunakan oleh beberapa kroser yang berlaga di ajang MXGP, sebuah ajang balap Motorcross tingkat dunia. Kroser yang mengenakan helm KYT tipe Strike Eagle ini adalah Romain Febvre dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube dan Christophe Charlier dari tim 24MX Honda Racing.

Helm ini dibuat menggunakan material TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass yang nyaman dan aman untuk melindungi kepala. Helm ini dipastikan telah lolos dari standar regulasi.

"Selain desainnya yang trendi, saya suka bagian shell-nya. Terlihat keras tapi ringan. Terutama bagian belakang yang pas di pundak. Sehingga tak bikin kepala pegal dan mengganggu saat jumping." ungkap Romain Febvre.

Beruntung saat tampil di seri 3 di sirkuit Nakhoncha, Thailand, Romain Febvre berhasil menyabet posisi ketiga. Produsen helm KYT pun merasa puas terlebih lagi Negeri Gajah Putih itu menjadi salah satu target pemasaran helm asli Indonesia tersebut.

"Kami memang berencana membuka pasar helm KYT di Thailand. Makanya kemenangan ini menjadi jalan pembuka yang baik." kata Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog