Home » , » Cara Mudah Promosikan Blog Melalui Facebook

Cara Mudah Promosikan Blog Melalui Facebook

Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang promote lagi, tetapi promote/ promosi ini hanya dilakukan di satu media sosial saja yaitu facebook. Karena itulah cara termudah menurut pengalaman saya, oke langsung saja ke pembahasan !

Cara Mudah Promosikan Blog Melalui Facebook

Inilah Cara Mudah Promosikan Blog Melalui Facebook

1. Membuat Akun Facebook Baru dan Cari Banyak Teman

Jadi silahkan buat akun baru yang nantinya bertujuan untuk mempromosikan blog sobat, dan carilah teman-teman facebook yang sebagian besar merupakan sama-sama seorang blogger juga. Dan semua tergantu niche blog sobat, jika misal niche blog sobat adalah tentang tutorial blog, maka carilah dan tambahkan banyak teman yang merupakan seorang blogger agar sesuai dengan niche blog sobat dan menjadi tepat sasaran.

Sobat tidak hanya membuat satu akun saja, tapi sobat juga bisa membuat beberapa akaun yang dugunakan untuk promosi lebih cepat dan akun tersebut yang biasa disebut akun klonengan.


2. Buatlah Fans Page

Setelah sobat mempunyai banyak teman di facebook, sekarang saatnya sobta beranjak untuk membuat Fans Page. Fungsinya yaitu sebagai tempat atau sebuah halaman orang-orang yang menyukai blog sobat.


3. Bagikan Artikel Dari Fans Page ke Dinding Akun Facebook

Maksudnya adalah jika sobat telah meng-share artikel melalui halaman/ Fanspage, maka sobat silahkan untuk berbagi artikel dari halaman tersebut yang kemudian akan muncul di dinding akun sobat. Keuntunganya adalah artikel akan banyak peminat jika sobat memiliki banyak teman yang sering online dan halaman/ Fanspage akan terkenal, karena disaat sobat berbagi akan tertuliskan halaman yang sobat bagikan.


4. Bergabunglah Kedalam Group-group Blogger di Facebook

Nah, silahkan sobat ikut bergabung dalam organisasi/ group-group di facebook tentunya yang membahas tentang blog dan setaranya/ yang berisikan para blogger. Karena disitulah mereka berkumpul, jadi sobat silahkan mulai melakukan promosi disitu dengan share artikel sobat kedalam group tersebut tentunya dengan kata-kata yang menarik, agar menarik perhatian pembaca juga.


5. Buatlah Kalimat Unik Saat Melakukan Promosi

Ini hal yang sangatlah penting, karena sobat harus mengeluarkan inspirasi lagi untuk mempromosikan blog atau artikel sobat, jadi disaat share berikanlah sedikit kata/ kalimat unik yang kiranya dapat menarik perhatian pembaca, dengan cara ini lebih efektif daripada hanya share link saja.

Nah, itulah beberapa cara dan tips mudah untuk mempromosikan blog melalui media sosial facebook. Semoga bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih~         

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog