Home » » Mengatasi Laptop BlueScreen Setelah Update Driver

Mengatasi Laptop BlueScreen Setelah Update Driver

   
          Pada artikel kali ini, saya akan membahas artikel tentang cara mengatasi PC bluescreen setelah update driver, permasalahan ini sering terjadi ketika update driver baik VGA maupun driver yang lain, mungkin pada saat sebelum restart komputer baik-baik saja, tapi setelah restart, komputer menjadi bluescreen.


          Kejadian bluescreen ini membuat kita tidak bisa masuk ke windows, hanya sampai booting saja kemudian tampil pesan dengan layar warna biru, inilah yang disebut bluescreen. di sini kami akan menggunakan "System Restore" melalui safemode untuk mengembalikan system komputer seperti sedia kala.

          Langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

  • Restart komputer/laptop lalu saat booting dan sebelum loading windows tekan tombol F8 berkali-kali pada keyboard sampai masuk ke "Advanced Boot Options"
  • Pada halaman Advanced Boot Options pilih "Repair Your Computer" lalu tekan Enter seperti contoh gambar dibawah ini.




  • Setelah itu akan muncul "Select a keyboard input method" pilih US lalu klik Next
  • kemudian anda akan diminta memasukan password,jika komputer/laptop anda tidak menggunakan password langsung klik OK Saja.
  • lalu akan ada beberapa pilihan Recovery tool klik pada System Restore,seperti contoh gambar dibawah ini.
  • Setelah itu akan muncul daftar restore point,lalu pilih tanggal dan nama driver yang menyebabkan komputer/laptop anda bluescreen lalu klik next.


  • Jika sudah selesai,klik Finish lalu komputer/laptop akan meRestart dan Booting ke windows,jika sudah masuk ke start up windows saya ucapkan selamat, komputer/laptop anda sudah bisa digunakan kembali.


0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog