Home » » Apa saja Gelaja pada HIV / AIDS ?

Apa saja Gelaja pada HIV / AIDS ?


      AIDS adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia saat ini. Meskipun itu adalah penyakit langka beberapa dekade ke belakang, hari ini AIDS adalah pandemi dan salah satu alasan yang paling menonjol untuk kematian di seluruh dunia. Gejala AIDS HIV bervariasi dari orang ke orang dengan durasi perkembangan penyakit ini juga ditemukan bervariasi antara individu. Sebelum mengambil melihat tanda-tanda dan gejala, biarkan kami tahu tentang kondisi secara rinci.

Apakah HIV / AIDS
Rasio orang yang menderita HIV / AIDS di Afrika lebih besar daripada di bagian lain dunia. Namun, seperti disebutkan di atas, AIDS ditemukan di semua bagian dunia saat ini. HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus, sedangkan AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. HIV, seperti namanya, adalah virus yang menyebabkan infeksi HIV, yang kemudian dapat berkembang menjadi AIDS. HIV menghancurkan sel CD4 yang ditemukan dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk melawan infeksi dan penyakit. Ketika jumlah sel CD4 turun di bawah 200, infeksi HIV berkembang menjadi AIDS. Virus mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, melemahnya begitu banyak orang menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik semua. Infeksi HIV dapat terjadi dengan melakukan hubungan seks tidak aman dengan berganti-ganti pasangan, transfusi darah dengan menggunakan perangkat bersama atau terkontaminasi, oleh transmisi cairan tubuh seperti air mani dan cairan vagina dari orang yang terinfeksi kepada orang lain, dan dari ibu ke anak saat melahirkan atau menyusui. AIDS tidak menular melalui ciuman, berjabat tangan, memeluk atau bahkan karena gigitan serangga.
Gejala HIV / AIDS
Gejala HIV AIDS berbeda sesuai dengan tahap infeksi. Gejala-gejala infeksi HIV muncul beberapa minggu setelah satu kontrak infeksi. Demikian pula jika gejala sebelumnya diabaikan dan tidak diobati, dapat menyebabkan AIDS. Namun, perlu diketahui bahwa jangka waktu untuk perkembangan AIDS bahkan selama 8-10 tahun. Berikut ini adalah awal serta gejala kemudian infeksi HIV pada pria dan wanita:
Gejala awal Infeksi HIV
demam
sakit kepala
berat badan
sakit tenggorokan
Pembengkakan kelenjar getah bening
ruam HIV
diare
kelelahan
mual
Gejala AIDS
Kekurangan energi
Penurunan berat badan yang parah
sering demam
berkeringat di malam hari
Bintik-bintik putih di mulut dan lidah
Sering infeksi ragi
Persistent ruam kulit
Kehilangan memori jangka pendek
Mulut atau luka genital
batuk kering
pneumonia
depresi
bercak Merah pada kulit
kelelahan berkepanjangan
diare kronis
visi terdistorsi
Sesak napas
Jika Anda melihat gejala awal infeksi HIV, Anda akan menemukan bahwa mereka muncul mirip dengan flu dan karenanya, sering diabaikan atau tidak dianggap serius. Gejala ini juga dapat menghilang setelah waktu tertentu dan gejala tahap berikutnya akan muncul setelah waktu yang lama. Namun, orang harus ingat bahwa meskipun tidak ada gejala yang diamati, infeksi bisa lewat dari orang yang terinfeksi dengan yang lain. Oleh karena itu, adalah penting untuk mendapatkan kondisi didiagnosis dengan cepat.
HIV / AIDS Pengobatan dan Pencegahan
Sayangnya, masih belum ada pengobatan atau penyembuhan untuk AIDS. Tetapi ada obat yang tersedia yang membantu dalam memperlambat perkembangan infeksi HIV menjadi AIDS. Obat-obatan seperti Non-nucleoside reverse transcriptase inhibitor, inhibitor protease, membantu dalam memblokir virus. Obat AIDS yang diresepkan dalam kombinasi, untuk mencegah stains dari menjadi kebal terhadap obat. Seiring dengan obat-obatan, orang juga disarankan untuk mengikuti gaya hidup sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi. Imunisasi melalui vaksinasi juga direkomendasikan untuk pasien HIV. Ketika berbicara tentang langkah-langkah pencegahan, melakukan seks yang aman adalah cara terbaik untuk mencegah AIDS. Demikian pula, orang harus berhati-hati bahwa perangkat steril digunakan untuk injeksi atau transfusi darah. Wanita yang menderita AIDS harus menghindari kehamilan, atau mencari perawatan medis untuk mencegah penularan infeksi pada bayi.
Terakhir, kita dapat menyimpulkan dengan mengatakan bahwa mengidentifikasi gejala HIV / AIDS pada tahap awal dapat membantu dalam memperlambat kemajuan penyakit ini. Demikian pula, dukungan dan perawatan yang dekat dan sayang juga dapat membantu orang mengatasi dengan kondisi untuk sebagian besar. Berhati-hatilah!

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog