Home » » Renungan Sebelum Mengatakan "Putus" Pada Kekasih

Renungan Sebelum Mengatakan "Putus" Pada Kekasih

Putus Dengan Kekasih

Micro Cyber 2 - Hay sob, Apa akhir-akhir ini sobat sedang bermasalah dengan kekasih dan ingin mengakhiri hubungan asmara? Banyak wanita yang tidak pikir panjang sebelum memutuskan hubungan. Hal itu bisa menyebabkan Sobat menyesal di kemudian hari Lhoo.

Seharusnya pertanyaanlah yang harus sobat pikirkan dulu. Sembilan pertanyaan ini bisa membuat sobat yakin sebelum memutuskan hubungan asmara sobat dengan si dia.


1. Apakah hanya emosi?

Pastikan Sobat mempunyai alasan yang tepat sebelum mengakhiri hubungan. Tanyakan kepada diri sendiri, apakah keputusan ini memang murni dari hati atau hanya emosi sesaat? Mungkin sobat ingin putus karena baru-baru ini ada cocok dengan si dia. Sebaiknya, tunggu sampai sobat tenang sehingga dapat berpikir secara matang.


2. Apa masalah masih bisa diselesaikan?

Tanyakan kepada diri sendiri, apakah masih bisa diselesaikan dengan baik? Coba pikirkan kembali bagaimana penyelesaian konflik tanpa mengakhiri hubungan. Diskusikan apa yang sobat inginkan dari sang kekasih, dan dengarkan juga bagaimana perasaan pasangan sobat. Jika masalah memang dapat diselesaikan, Sobat akan memiliki nilai positif untuk masa depan hubungan. Mungkin saja sebenarnya sobat dan dia masih ingin berjuang untuk membangun hubungan yang lebih serius.


3. Apakah saya terlalu cepat mengambil kesimpulan?

Ketika sedang dalam masalah, sobat langsung membayangkan hidup menjadi lebih indah jika tanpa kekasih. Hal itu membuat sobat ingin kembali 'single' agar bisa bahagia. Namun, jangan menganggap kalau sobat tidak bahagia karena hubungan yang salah. Coba mengatasi konflik dengan pikiran matang supaya menemukan jalan keluar yang baik untuk sobat dan si dia.


4. Sudahkan terbuka dengan pasangan?

Apakah Sobat sudah terbuka dengan pasangan? Daripada hanya menyalahkan dia karena masalah yang terjadi lebih baik evaluasi diri. Bagaimana komunikasi yang terjalin selama ini ?, sudahkah sobat saling terbuka? Komunikasi yang baik berpengaruh pada hubungan yang sehat. Meskipun nantinya hubungan tetap berakhir, namun dengan komunikasi yang baik, maka keputusan tersebut akan bisa diterima dengan baik oleh kedua belah pihak.


5. Apakah dunia saya akan berubah setelah berpisah?

Kebosanan dalam hubungan bisa membuat sobat ingin berpisah dari si dia, namun bayangkan bagaimana hidup sobat nantinya jika berpisah darinya? Jika si dia selalu ada untuk sobat dan dia menjadi orang yang bisa diandalkan, maka pikirkan lagi keputusan sobat. Namun jika permasalahan sobat dan si dia sudah sangat berat seperti si dia selingkuh atau berperilaku kasar, Sobat tidak perlu pikir dua kali.


6. Apakah saya akan menyesal kehilangan dia?

Seperti dijelaskan di atas, jika masalah sudah sangat berat, Sobat tidak perlu berpikir panjang untuk memutuskannya. Namun jika masalahnya sepele, sebaiknya pertimbangkan keputusan untuk berpisah, coba tanyakan pada hati, apakah sobat akan menyesal kehilangan dia? Jika hati kecil sobat mengatakan "iya", lebih baik pikirkan kembali keputusan tersebut.


7. Apakah perpisahan sebuah permainan?

Tidak sedikit wanita yang mengancam pasangan akan mengakhiri hubungan, hanya karena ingin si dia berubah. Namun, perpisahan bukanlah sebuah permainan. Jangan bermain-main dengan kata putus atau Sobat bisa kehilangan dia selamanya. Oleh sebab itu, jangan pernah menggunakan ancaman putus sebagai alat agar pasangan memperbaiki sikapnya kepada Sobat. Sebaiknya, evaluasi hubungan supaya saling tahu perasaan masing-masing.


8. Apakah ada yang mempengaruhi keputusan saya untuk putus?

Pertanyaan yang perlu dikhawatirkan salah satunya, apakah ada yang mempengaruhi keputusan sobat mengakhiri hubungan dengan kekasih? Jika iya, Sobat perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Ini hidup sobat dan hanya diri sendiri yang tahu bagaimana cara sobat bahagia. Mungkin salah satu teman tidak suka dengan hubungan kalian makanya mereka ingin sobat dan kekasih sobat berpisah. Agar dapat solusi terbaik, tenangkan diri sobat serta memikirkan ulang semua perkara yang terjadi dalam hubungan sobat berdua.


9. Sudahkah saya memberikan yang terbaik dalam hubungan ini?

Jangan menyalahkan pasangan karena berakhirnya jalinan asmara yang telah dijalani selama bertahun-tahun. Koreksi diri sendiri, apa sobat telah memberikan yang terbaik selama menjalin asmara dengannya? Jika sobat ragu berpisah dengan kekasih, tidak ada salahnya mencoba memperbaiki hubungan yang sudah retak.


Kiranya itu dulu sob daris saya. Semoga artikel ini dapat memberi sobat inspirasi dan ada banyak solusi disini.
Goodluck sob !


.:: www.microcyber2.blogspot.com ::.


sumber:http://www.anehdidunia.com/2012/07/renungan-sebelum-mengatakan-putus.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog