Home » » Perbedaan Jenis Termometer

Perbedaan Jenis Termometer

        Perbedaan Jenis Termometer. Mengetahui suhu adalah hal yang dapat menjadi sangat penting. Orang mungkin perlu tahu kapan ayam kalkun sepenuhnya dimasak, atau mungkin harus memastikan bahwa anak tidak terbakar dengan demam. Dalam pengujian laboratorium, pengukuran tepat suhu sering dibutuhkan, sehingga integritas eksperimen dipertahankan. Ketika orang ingin mengukur penyakit, menyiapkan permen, atau mencoba pengujian ilmiah, jenis termometer yang tersedia selalu siap untuk melayani. Salah satu perbedaan pertama yang dibutuhkan ketika berbicara tentang jenis termometer adalah bentuk pengukuran. 

      Untuk semua tapi sangat ilmiah tujuan skala yang paling umum disebut Fahrenheit dan Celcius, dan mereka dapat digunakan secara berbeda di tempat-tempat yang berbeda-beda di seluruh dunia. Untuk di gunakan di rumah, orang di AS cenderung mengandalkan termometer Fahrenheit, tapi di rumah sakit atau kantor dokter, mungkin akan lebih umum untuk melihat skala Celsius yang digunakan. Di Inggris, Celcius jauh lebih umum digunakan daripada Fahrenheit, misalnya.
Beberapa jenis termometer menawarkan baik bacaan dan lainnya mungkin memerlukan konversi. Rumus sederhana untuk mengkonversi adalah sebagai berikut:
C = (F – 32) 5/9 dan F = 5/9C + 32.
Ketika konversi yang tepat tidak diperlukan, cukup adil untuk menyatakan bahwa Celcius adalah sekitar sepertiga dari pembacaan Fahrenheit.
Memiliki perbedaan dijelaskan dalam skala suhu, itu kemudian memungkinkan untuk mempertimbangkan berbagai termometer. Seperti disebutkan, termometer yang banyak digunakan dalam obat-obatan untuk memeriksa tubuh untuk demam. Sampai beberapa dekade yang lalu, mereka yang paling umum digunakan adalah termometer merkuri kaca yang bisa dimasukkan ke dalam mulut atau dubur untuk menentukan suhu tubuh. Hari ini, ini tidak yang biasa diberikan terhadap toksisitas merkuri.
Sejumlah opsi telah meledak ke pasar sebagai gantinya. Termometer digital kecil dapat murah dibeli di apotek dan dapat digunakan untuk mengambil (di bawah lengan) membaca mulut atau ketiak. Ada juga strip demam untuk pemeriksaan satu kali yang dapat diterapkan pada dahi atau ditempatkan di mulut. Termometer telinga menganalisis suhu, dan beberapa perangkat roll over dahi untuk mendapatkan bacaan.
Tidak ada kurang variasi dalam jenis termometer yang mungkin dibeli untuk digunakan di dapur. Termometer daging yang kokoh dapat terjun ke memasak daging untuk menentukan suhu. Juga terdapat banyak dari yang sekarang dapat tetap memasak daging sementara layar pembacaan digital duduk di luar oven. Koki yang baik tahu bahwa termometer candy sangat penting untuk membuat penganan, karena kurang masak atau matang gula biasanya tidak akan menghasilkan produk jadi benar. Ini bisa bervariasi dari jenis kaca untuk varietas digital juga.
Sementara ini adalah contoh jelas, ada beberapa orang mungkin lupa. Biasanya rumah-rumah penuh dengan perangkat membaca suhu. Mereka mungkin ada di termostat dan membantu menjaga rumah dingin atau hangat, dan mereka hadir dalam lemari es, oven, pengering, dan pemanas air.
Berbagai jenis termometer juga dalam komputer, dan bekerja sebagai cara untuk sinyal komponen komputer jika kipas perlu dihidupkan. Bahkan pengering rambut bisa memiliki termostat yang secara otomatis berubah pengering mati jika mencapai suhu tertentu. Tempat-tempat lain untuk menemukan contoh dari jenis termometer dimasukkan dalam mobil, dan mesin besar sebagian dan banyak mesin kecil.
Cara lain untuk mendekati masalah ini adalah membahas jenis termometer dengan cara mereka bekerja. Yang Mercury, misalnya, akan menyebabkan merkuri untuk naik ke atas melalui poros kecil karena suhu naik. Mekanisme ini mirip dengan bagaimana fungsi termometer kaca alkohol.
Laser atau inframerah jenis termometer mendeteksi radiasi termal dan menghasilkan bacaan. Strip bimetal bergerak karena mereka mendapat panas, yang dapat membantu mengontrol banyak perangkat termostat. Contoh lain pasti ada dan mereka mungkin memiliki banyak kegunaan dalam kedua teknologi canggih atau barang sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog