Home » » Dampak Alkohol pada Fungsi Hati

Dampak Alkohol pada Fungsi Hati

        Minum adalah sesuatu yang mungkin kebanyakan orang senang. Tidak banyak yang tahu bahwa ada garis tipis antara alkohol dan minum alkohol secara moderat. Orang pesta minum tidak harus menjadi terkena dampak oleh penyakit minum. Perawatan alkohol yang tepat waktu dapat mencegah konsekuensi yang tidak diinginkan dari alkoholisme. Fakta-fakta berikut akan membantu Anda memahami dampak alkohol pada hati dan akan membuat gambaran lebih jelas.

Dampak Jangka Pendek Alkohol
Ketika kita melihat ke dalam dampak jangka pendek alkohol, memahami implikasi jangka panjang dari minum alkohol yang berlebihan akan menjadi lebih jelas. Sebelum kita mulai dengan dampak alkohol jangka panjang pada hati, penting bahwa Anda tahu apa yang terjadi ketika kita minum alkohol.
Ketika kita minum alkohol, sekitar 20% nya diserap oleh aliran darah, sisanya diserap oleh lambung dan lapisan usus, itu kemudian dibawa ke hati di mana itu dipecah ke dalam air, karbon dioksida dan lemak. Hati kita mampu untuk menangani setengah liter per jam, jadi ketika kita pesta minum, hati membutuhkan air untuk pemecahan alkohol. Tapi minum alkohol menyebabkan buang air kecil berlebihan di dalam tubuh, akibatnya air dari bagian lain dialihkan ke hati. Hal ini menyebabkan dehidrasi. Ketika hati menyerap alkohol, itu menghasilkan substansi yang dikenal sebagai asetaldehida yang sangat beracun ke hati, perut dan otak. Inilah yang menyebabkan mabuk.
Dampak Jangka Panjang Alkohol
Dampak jangka panjang dari minum alkohol jauh lebih buruk daripada mabuk. Dampak dari minum ikut berdampak terhadap bagaimana fungsi hati. Konsumsi alkohol yang berlebihan adalah penyebab akar dari banyak penyakit hati. Lemak disimpan karena penyerapan alkohol menyebabkan penyakit hati berlemak. Satu-satunya cara untuk mengatasi ini adalah untuk melepaskan alkohol sama sekali dan menunggu hati untuk memperbaiki dirinya sendiri.
Seiring waktu, konsumsi alkohol yang berlebihan menyebabkan peradangan hati sebagai akibat dari hepatitis alkoholik yang terjadi. Meskipun hal ini jarang terjadi pada peminum berat, tetapi tingkat kematian pada penyakit ini adalah 60%. Penyakit ini juga mempengaruhi peminum moderat dan dapat berkembang menjadi sirosis atau gagal hati. Sirosis terjadi ketika sel-sel hati mendapatkan lebih kerusakan sehingga mereka tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri. Sirosis hati adalah menutup lengkap dari fungsi hati. Di jaringan bekas luka mencegah aliran bebas darah yang mengarah ke akumulasi limbah dan racun dalam tubuh dan meracuni tubuh dari dalam. Gejala sirosis hati hanya terlihat ketika telah berkembang ke stadium lanjut. Biasanya tidak banyak yang dapat dilakukan untuk pasien pada tahap ini, tetapi mengobati gejala penyakit tersebut.
Dampak Alkohol pada Tubuh
Ketika seseorang minum hingga 2 sampai 3 unit alkohol, orang tersebut merasa sedikit terburu-buru dan memiliki perasaan bahagia. Orang itu lebih banyak bicara dan kehilangan hambatan. Pengaruh alkohol jauh lebih berat jika seseorang minum lebih dari, katakanlah 5 unit. Gerakan dan berbicara terganggu serta visi menjadi kabur. Dalam beberapa kasus, minum berlebihan menyebabkan black out dan kehilangan memori. Cara lain bahwa alkohol mempengaruhi otak adalah dengan merusak penilaian kita. Penyalahgunaan alkohol menyebabkan banyak rumah tidak bahagia dan rusak.
Alkohol menyebabkan tekanan darah rendah dan denyut nadi rendah dalam tubuh. Beberapa dari dampak ini tidak dapat secara fisik dialami tetapi, kerusakan sedang dilakukan di dalam tubuh. Dalam hal apapun, sebagian besar dari Anda akan setuju bahwa dampak jangka pendek yang paling menyakitkan dari minum alkohol adalah mabuk. Ini merugikan otak dengan menyebabkan kerusakan serius pada sel-sel otak. Orang yang mengkonsumsi sejumlah besar alkohol lebih rentan untuk mendapatkan kanker mulut. Alkohol mempengaruhi paru-paru, ini membuat orang lebih rentan untuk menangkap pneumonia atau sindrom gangguan pernapasan akut. Alkohol juga meningkatkan risiko stroke. Kecanduan Alkohol juga menyebabkan kardiomiopati. Alkoholisme juga menyebabkan gagal ginjal dalam beberapa kasus. Ini mempengaruhi kesehatan seksual dengan menyebabkan libido rendah dan menyebabkan disfungsi seksual.
Kesehatan kita ada di tangan kita, jadi yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah minum secukupnya jika memang kita terpaksa membutuhkannya. Adalah penting bahwa kita memahami bahwa hati adalah organ penting tanpa dimana tubuh kita akan berubah menjadi racun, jadi salah satu harus memberikan cukup waktu untuk memulihkan diri setelah sesi pesta minuman keras karena dampak alkohol pada hati yang serius dan dapat mengancam jiwa .

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog