Home » » Pengertian dan Jenis Astigmatisma

Pengertian dan Jenis Astigmatisma

   Astigmatisma adalah kondisi mata yang menyebabkan penglihatan kabur atau entah perasaan bahwa setiap mata melihat benda sedikit berbeda. Masalah struktural – biasanya baik dari kornea tidak merata melengkung atau lensa – penyebab sinar datang ke mata untuk tidak memfokus dengan benar. Gangguan ini sangat umum, mempengaruhi sekitar 30% dari orang-orang sampai tingkat tertentu. Pengobatan tidak selalu diperlukan, tetapi ketika masalah parah, resep lensa atau operasi dapat membantumemperbaiki penglihatan seseorang.
Astigmatisma adalah kondisi mata yang menyebabkan penglihatan kabur atau entah perasaan bahwa setiap mata melihat benda sedikit berbeda.
Mata manusia biasanya sebuah bola berbentuk bulat sempurna. Cahaya yang masuk ke mata difokuskan oleh kornea dan lensa ke titik pada retina, di mana gambar terdeteksi dan dikomunikasikan ke otak. Dalam seseorang yang memiliki astigmatisma, kornea atau lensa yang tidak bulat sempurna, sering itu berbentuk lebih mirip bola. Ketika mata tidak melengkung dengan benar, cahaya yang masuk ke mata tidak bisa fokus pada satu titik, menyebabkan gambar menjadi kabur.
Astigmatisma adalah jenis kesalahan bias, yang berarti bahwa mata tidak membelokkan cahaya yang datang ke dalamnya untuk fokus pada tempat yang tepat pada retina. Rabun jauh (miopia) dan rabun dekat (hiperopia) juga kesalahan bias, disebabkan oleh kornea yang terlalu melengkung atau terlalu datar, masing-masing. Mata orang-orang yang rabun jauh memfokuskan gambar di depan retina, sedangkan pada mereka yang fokus berpandangan jauh di belakangnya. Orang-orang dapat memiliki keduanya astigmatisma dan kesalahan bias lain, diperkirakan bahwa sekitar 2/3 dari orang-orang yang rabun memiliki kondisi lain juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog