Home » » Cegah Kanker Ovarium Dengan Mengkonsumsi Ini

Cegah Kanker Ovarium Dengan Mengkonsumsi Ini

jahe kanker ovarium
     Kanker ovarium adalah salah satu bentuk kanker yang menjadi momok bagi wanita. Selain itu, kanker ini terkenal mempunyai tingkat ketahanan hidup yang rendah, padahal kedatangannya sama sekali tidak bisa diduga. Oleh karena itu, mencegahnya adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Beberapa makanan yang bisa membantu mencegah kanker 
     
     Kanker ovariumSalah satu tindakan pencegahan yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan/minuman yang bisa membantu anda dalam mencegah risiko kanker ovarium.

Jahe

     Jahe telah dikenal manfaatnya dalam mencegah kanker, dan salah satunya adalah kanker ovarium. Zat-zat alami yang dikandungnya bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker dan menyehatkan ovarium.

Bayam

     Bayam kaya akan seng, kalium, dan magnesium di mana kandungan-kandungan tersebut berperan dalam mencegah tumbuhnya kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh

     Minum teh secara rutin dapat membantu mengurangsi risiko kanker ovarium lebih dari 50%. Oleh sebab itu minumlah setidaknya satu cangkir teh sehari untuk mencegah penyakit ini.

Brokoli

     Kandungan mineral dan vitamin yang ada dalam brokoli membuat sayuran ini menjadi salah satu makanan tersehat di dunia. Selain itu, brokoli bermanfaat dalam mencegah kanker.

Timun

     Timun adalah makanan sehat yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat yang ada di dalamnya juga bermanfaat dalam mencegah kanker.

Telur

     Telur mengandung vitamin D yang baik untuk mencegah kanker ovarium.

Wortel

     Selain vitamin A, kandungan serat makanan, kalium, vitamin B6, dan vitamin K di dalam wortel diketahui dapat membantu mencegah kanker ovarium.

Kacang-kacangan

     Kacang mengandung asam lemak omega yang dapat membantu mencegah kanker ovarium.

Ubi jalar

     Ubi jalar kaya akan karotenoid. Antioksidan kuat ini mampu mencegah penyakit semacam kanker. Selain karotenoid, ubi jalar diketahui juga tinggi akan kalium dan magnesium yang berfungsi sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog