Home » » Inilah 10 Mobil Sport Paling Mahal Di Dunia

Inilah 10 Mobil Sport Paling Mahal Di Dunia

Micro Cyber 2 - Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang kendaraan, yaitu mobil-mobil sport yang memiliki harga yang sangat luar biasa mahalnya. Padahal banyak sekali mobil yang lebih murah dan aman, ahahaha .., yaa mau bagaimana lagi kalau orangnya sudah cinta dengan mobil sport dan memiliki banyak uang. Oke langsung saja saya perlihatkan penampakan mobil-mobil termahal tersebut.


Inilah 10 Mobil Sport Paling Mahal Di Dunia


1. Lamborghini Veneno Roadster - Rp. 68,3 miliar

Lamborghini Veneno Roadster

Siapa sih yang tidak tahu tentang merk dan perusahaan Lamborghini ini, dan kini menyandang sebagai produsen supercar termahal di dunia dengan meluncurkan seri Lamborghini Veneno Roadster yang dibanderol harga USD 5,6 juta atau setara Rp 68,3 miliar.

Disebut sebagai hypercar edisi terbatas, Veneno Roadster hanya diproduksi sebanyak 9 unit di seluruh dunia. Dilengkapi dengan mesin V12 6.5 liter, Veneno Roadster mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu di bawah tiga detik. Untuk top speednya sendiri, supercar ini mampu menembus kecepatan 355 km/jam. Wuih, kencang banget ya ..



2. Lamborghini Veneno - Rp. 64,7 miliar

Lamborghini Veneno

Veneno Roadster sendiri bukan satu-satunya varian hypercar buatan Lamborghini, selain itu ada Lamborghini Veneno yang diambil dari bahasa Spanyol ini berarti racun.

Memang dengan mesin V12 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 740 hp, hypercar ini bisa sangat mengancam supercar pesaingnya di jalanan. Mesin beringas tersebut bisa membuat Veneno melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Dengan bantuan transmisi 7 percepatan semi-otomatis, Lamborghini Veneno bisa menembus kecepatan 354 km/jam.

Untuk harganya sendiri, Lamborghini Veneno dilepas ke pasaran dengan harga USD 5,3 juta atau setara Rp 64,7 miliar.


3. W Motors Lykan Hypersport - Rp. 39,4 miliar

W Motors Lykan Hypersport

W Motors Lykan Hypersport merupakan mobil super cepat pertama besutan Timur Tengah. Di bandrol pada kisaran harga US$3,4 juta atau Rp.39,4 miliar pada 2 tahun yang lalu. W motors Lykan Hypersport juga di kenal dengan mobil tercepat untuk saat ini, dengan top speed yang di miliki yakni hingga mencapai 394,2 km/jam.

W motors Lykan Hypersport mempunyai spesifikasi mesin berupa turbo charged dengan total silinder berjumlah 6. Komposisi mesinnya tersebut mampu membuat W motors Lykan Hypersport ini dapat melesat hingga kecepatan 96,5 km/jam hanya dalam hitungan 2,7 detik saja. Hal lain yang membuat mobil in mahal adalah sebuah jok kulit yang di jahit dengan emas serta lampu LED yang berlapis berlian.  


4. Lamborghini Egoista Concept - Rp. 36,7 miliar

Lamborghini Egoista Concept

Lamborghini Egoista lahir sebagai konsep supercar untuk memperingati 50 tahun berdirinya Lamborghini di pentas mobil sport dunia. Dinamakan Egoista yang berarti egois dalam bahasa Italia, karena supercar ini memang hanya dilengkapi satu satu tempat duduk saja. Didesain oleh kepala desainer Volkswagen, Walter De Silva, Lamborghini Egoista hadir dengan mengusung mesin V10 5.2 liter. Lamborghini Egoista sendiri memiliki nilai hingga USD 3 juta atau setara dengan Rp 36,7 miliar.


5. Pagani Zonda Revolucion - Rp. 35,9 miliar

Pagani Zonda Revolucion

Mobil ini memperkenalkan versi terbaru revolucion. Dengan mesin V12 enam, 0 liter 800 bhp, peningkatan aerodinamis, dan juga penguatan rem. Kemudian mobilo ini merupakan sosok zonda yang tercepat yang pernah dibuat pagani dan juga pastinya dan sudah jelas mobil ini menjadi harga termahal yang pernah dibanderolnya, nyaris menyentuk angka tiga juta dollar AS yaitu $2,99. Itu saja belum termasuk pajaknya.


6. Lamborghini Pregunta Concept - Rp. 24,4 miliar

Lamborghini Pregunta Concept

Nah, Salah satu masterpiece yang dibuat Lamborghini sebelum berganti kepemilikan dari VW ke Audi adalah Lamborghini Pregunta Concept. Dibuat di tahun 1998 dan diperkenalkan di ajang Paris dan Geneva Motor Show, hypercar satu ini tersohor dengan power mesin yang disamakan dengan mesin jet tempur tahun 1960.

Lamborghini Pregunta sendiri di saat itu dibekali dengan mesin V12 yang bisa menghasilkan tenaga hingga 530 hp. Dengan mesin tersebut, Lamborghini Pregunta bisa melesat hingga kecepatan 325 km/jam. Lamborghini Pregunta Concept tersebut sempat menjadi salah satu mobil tercepat di masanya, Lamborghini Pregunta hadir dengan harga USD 2 juta atau setara Rp 24,4 miliar. Sebuah harga fantastis di akhir tahun 1990an.


7. Bugatti Veyron Super Sport - Rp. 22,68 miliar

Bugatti Veyron Super Sport

Selain dapat predikat sebagai mobil tercepat di dunia, mobil buatan inggris ini juga tercatat di Guinness Book of Record sebagai mobil termahal tahun 2010. Dan tak heran jika Bugatti ini masuk dalam deretan mobil super di film Need For Speed (2014),

Sebagai mobil tercepat dunia, di dalam Bugatti Veyron Super Sport tertanam mesin dengan sistem Electronic Speed Limiter , yang berfungsi untuk mengontrol kecepatan maksimum. Selain itu mobil ini juga menggunakan serat karbon sehingga bobotnya cukup ringan. Mobil ini memiliki harga sebesar 22,68 miliar dan menggunakan mesin 8.0 liter Quad Turbo W16 dan juga bisa menembus jarak 430 km/jam.


8. Koenigsegg Agera R - Rp. 16,4 miliar

Koenigsegg Agera R

Jenis mobil super mahal selanjutnya adalah Koenigsegg Agera R. Untuk mobil mewah ini di bandrol pada kisaran harga US$1,6 juta atau jika jika dirupiahkan sekitar Rp. 16,4 miliar. Untuk Top Speed yang dihasilkan mobil Koegnisegg Agera R ini tercatat mencapai 418 km/jam. Mempunyai komposisi mesin tipe V8 yang berkapasitas sebesar 5 liter degan kekuatan 1.115 tenaga kuda. Kombinasi mesin ini mampu membuat Koegnisegg Agera R ini hanya butuh waktu kurang dari tiga detik untuk melesat hingga 96,5 km/jam.   


9. Ferrari Laferrari - Rp. 13,3 miliar

Ferrari Laferrari

Mobil super mahal berikutnya adalah adalah Ferarri Laferrari yang berhasil mencatat harga yang luar biasa yakni sebesar US$ 1.3 miliar atau jika di rupiahkan tercatat tembus pada harga Rp. 13,3 miliar. Design yang elegant dengan body yang stylish membuat setiap orang merasa kagum dengan mobil Ferrari Laferrari ini. Untuk seri Ferrari La Ferrari, pihaknya yakni Ferrari hanya memproduksi sekitar 449 unit saja.    


10. Maybach Landaulet - Rp. 12,3 miliar

Maybach Landaulet
Diantara list mobil sport diatas, sepertinya untuk Maybach Landaulet merupakan paling lambat. Maybach Landaulet adalah jenis mobil limousine dengan 4 pintu. Mempunyai atap fleksibel serta fitur kenyamananlah yang sangat ditonjolkan pada Maybach Landaulet ini. Untuk masalah harga, Maybach Landaulet di bandrol dengan harga US$1,2 juta atau sekitar Rp.12,3 miliar.


Nah, itulah kesepuluh mobil sport yang tercatat sebagai mobil tercepat dan termahal. Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan sobat. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog