Home » » Rute, Tarif, dan Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta

Rute, Tarif, dan Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta


                                    

     Berikut merupakan daftar rute, tarif, dan jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta. Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Cengkareng, Jakarta merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia. Bandara yang menjadi penghubung Indonesia dengan negara lain dan penghubung antar wilayah di Indonesia ini beroperasi 24 jam setiap hari. Mengingat pentingnya bandara bagi masyarakat tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang mendukung.


    Damri yang merupakan salah satu BUMN ikut berpartisipasi dalam menunjang sarana Bandara Soekarno Hatta dengan menyediakan bus penghubung Bandara Soekarno Hatta dengan berbagai wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. Hampir di setiap wilayah di Jakarta, Bogor, dan Bekasi yang strategis dilayani oleh Damri. Armada yang digunakan Damri adalah mobil shuttle Isuzu Elf, Bus Medium, dan Bus Besar. armada shuttle Isuzu Elf dan bus medium umumnya digunakan untuk menjangkau kawasan yang melarang bus besar untuk melewati area tersebut.

     Kelas yang dilayani Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta adalah Executive dan Royal Class. Damri Royal Class ini khusus untuk rute Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Kelas Royal Class merupakan kelas tertinggi dengan fasilitas dan tarif yang tentunya berbeda dari kelas executive. Damri Royal Class menggunakan konfigurasi kursi 1-2 layaknya bus kelas super executive, terdapat ruang khusus merokok, dan coffee maker.

    Untuk pembelian tiket Bus Damri di Bandara Soekarno Hatta dapat dilakukan di loket-loket yang tersedia di setiap terminal kedatangan Bandara. Namun, apabila ditemui loket telah tutup, misalnya di malam hari, para calon penumpang dapat langsung naik ke dalam bus dan melakukan pembayaran di atas bus tanpa harus membeli tiket di loket terlebih dahulu.

sumber : http://majalahtransportasi.blogspot.com/2014/12/rute-tarif-dan-jadwal-bus-damri-bandara.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog