Home » » Samsung Galaxy S6 Akan Gunakan RAM DDR4

Samsung Galaxy S6 Akan Gunakan RAM DDR4


Jika anda ingin membeli sebuah smartphone terbaru, maka RAM mungkin menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan anda. Jika anda ingin menggunakan banyak aplikasi, maka yang perlu anda lakukan adalah membeli smartphone dengan kapasitas RAM yang besar karena dengan begitu ponsel tidak akan terlalu berat jika menjalankan berbagai macam aplikasi sekaligus.

Sampai saat ini, telah banyak ponsel dengan ukuran kapasitas RAM yang besar dan yang terbaru adalah LG G Flex 2 yang pada Januari lalu diluncurkan. Ponsel keluaran LG tersebut menggunakan RAM DDR4 dan menjadi ponsel pertama yang menggunakan RAM tersebut. Tetapi nampaknya Samsung tidak ingin kalah karena berdasarkan Kepala Samsung Semiconductor yaitu SK Hynix mengatakan bahwa Samsung sedang membuat chip 20nm 8 Gigabit LPDDR4 yang akan digabungkan dengan Snapdragon 810 SoC di G Flex 2. RAM DDR4 sendiri memiliki kinerja dua kali lipat dibandingkan dengan DDR3 dengan tegangan operasi yang lebih kecil dan juga daya yang lebih efisien.

Kabar gembiranya, dikabarkan bahwa ponsel andalan dari Samsung yang akan diluncurkan pada tahun ini yaitu Samsung Galaxy S6 akan menggunakan RAM DDR4 sebesar 3GB. tetapi bagi anda yang belum cukup, pada semester kedua tahun ini, dikabarkan bahwa Samsung akan meluncurkan S6 dengan RAM 4GB DDR4.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog