Home » » 10 Mitos Pada Perawatan Kecantikan

10 Mitos Pada Perawatan Kecantikan

10 Mitos Pada Perawatan Kecantikan
Micro Cyber 2 - Kecantikan mungkin telah dijadikan kebutuhan bagi setiap wanita yang ingin bertampilan menarik. Semua kecantikan pasti ada cara untuk membuat cantik tubuh tersebut, seperti sobat harus melakukan perawatan kek, ke salon, maskeran, ritual-ritual, dll. Nah, dari semua itu ada diantaranya yang hanya mitos belaka. Jadi sobat percuma melakukan hal tersebut dan tidak ada perubahan sama sekali. Inilah 10 Mitos Perawatan Kecantikan Pada Umumnya :


1. Pasta Gigi Dapat Mengempeskan Jerawat

Ini merupakan mitos yang salah sob, karena tidak ada bahan dalam pasta gigi yang dapat mengempeskan atau mengurangi radang pada jerawat. Jika kulit sobat sensitif, penggunaan pasta gigi pada jerawat justru bisa meninggalkan noda hitam pada kulit wajah.


2. Produk Yang Mengandung Minyak Bikin Jerawatan

Produk kosmetik yang mengandung minyak memang berpotensi menutup pori-pori dan menyebabkan jerawat. Tetapi ada juga minyak-minyak alami yang tidak bersifat menutup pori-pori, misalnya minyak kelapa, minyak argan atau minyak lidah buaya yang memberi nutrisi pada kulit.


3. Menyisir 100 Kali Setiap Hari Membuat Rambut Indah

Jika di fikir secara logika kebiasaan ini justru membuat helai rambut makin rapuh dan mudah patah, serta kulit kepala makin berminyak. Sisir rambut seperlunya dengan sisir bergigi jarang setelah keramas, dan sisir sesuai kebutuhan setelah rambut kering. Jadi tinggalkan kebiasaan seperti itu sob.


4. Mencukur Rambut ( kaki dan tangan ) Bisa Membuat Rambut Tumbuh Lebih Lebat

Sebenarnya tidak ada efek dari mencukur rambut halus di permukaan tangan atau kaki. Rambut yang tumbuh setelah dicukur memang memberi efek tampak tebal karena permukaan halus rambut terpangkas. Berbeda jika sobat melakukan waxing, rambut akan tumbuh kembali dengan ujung yang lebih halus.


5. Mencabut Uban Akan Membuat Rambut di Sekitarnya Beruban

Tidak ada hubungan antara uban yang dicabut dan rambut di sekitarnya yang tumbuh memutih. Jika sobat tidak suka sensasi rambut beruban yang dicabut, ada baiknya sobat lakukan pewarnaan rambut.


6. Menjilat Bibir Akan Membuat Bibir Lembab

Sensasi menjilat bibir memang membuat bibir lembab, tetapi hanya awalnya/ sementara saja. Setelah itu, air liur akan memberi efek kering di bibir dan membuat kondisi bibir makin parah. Air liur mengandung enzim pencernaan yang akan memberi efek bibir lebih kering.


7. Makan Cokelat Membuat Wajah Jerawatan

Makan sedikit cokelat tidak akan membuat wajah sobat berjerawat, tetapi bila sobat makan sangat banyak dan berlebihan, hal itu bisa terjadi. Yang pasti, ada banyak penyebab jerawat selain apa yang sobat konsumsi, yang paling sering adalah masalah hormon.


8. Apakah Semakin Tinggi SPF, Semakin Tinggi Proteksi Yang Diperoleh Kulit ?

Ternyata tidak. Karena Jumlah SPF yang tertera pada sunscreen hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari terpaan sinar matahari sebelum kulitnya terbakar. Jika hanya sekadar bepergian keluar, cukup kenakan sunscreen yang mengandung setidaknya SPF 15 dan aplikasikan kembali setelah kurang lebih 6 jam.


9. Membasuh Wajah Dengan Air Dingin Dapat Memperkecil Pori

Pernyataan itu tidaklah benar sob. Lebih tepatnya mengembalikan pori kulit sobat ke ukuran semula. Yang bisa dilakukan adalah menyamarkan tampilannya dengan merawat kulit menggunakan pembersih berkandungan lembut dan lakukan proses eksfoliasi dengan produk yang mengandung alpha hydroxy acid atau salicylic acid setidaknya 1-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dalam pori kulit.


10. Rutinitas Perawatan Wajah Yang Baik Harus Terdiri Dari Tiga Langkah

Cleanse, tone, moisturize. Menurut dematolog, cukup bersihkan wajah dengan cleanser tanpa harus mengaplikasi toner. Cleanser yang berkualitas membantu membersihkan wajah hanya dengan air. Apakah sobat merasa nyaman dengan tiga ritual ini? Pilihlah toner yang baik, yaitu yang berlabel anti-iritasi serta bebas alkohol.

Nah, Itulah beberapa mitos tentang kecantikan wanita. Semoga artikel diatas dapat membantu sobat semua dan memberi wawasan baru. Terimakasih~

.:: www.microcyber2.blogspot.com ::.

referensi:http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/http://www.femina.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog