Home » » Inilah 10 Tips Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Alami

Inilah 10 Tips Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Alami

Kulit Wajah yang berminyak
Micro Cyber 2 - Halo sobat .. :) Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas artikel yang bertemakan kecantikan dan kegantengan, Ciyee yang merasa ganteng ..., Oke langsung saja, yang akan kita bahas kali ini adalah tips untuk membuat wajah/ kulit sobat bebas dari minyak. Banyak orang yang mengatakan kalau menghilangkan minyak pada wajah itu susah sekali, padahal tidak sesulit yang mereka pikirkan. Oke langsung saja simak artikel ini :
  
Inilah Tips-Tips Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Alami :

1. Cuci wajah sobat ya setidaknya sekali sehari lah dan idealnya sih dua kali sehari. Untuk Apa Sih Harus Mencuci Rutinan Gitu !? Karena minyak pada wajah dapat menjebak kotoran dan partikel lainnya, yang akan menyumbat pada pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Cobalah untuk menggunakan air hangat ketika membersihkan wajah ya sob. Untuk Apa Harus Pakai Air Hangat !? Karena air hangat itu lebih efektif untuk mengurangi minyak dibandingkan dengan air dingin. Bagitu sob :)

3. Sobat jangan terlalu atau bahkan sering menggunakan kosmetik cair ya ! Lha Kenapa Bisa Begitu !? Karena makeup cair itu dapat mudah menyumbat pada pori-pori dan berkontribusi terhadap timbulnya jerawat. Jika sobat harus menggunakannya, pilihlah kosmetik yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

4. Gunakan masker yang terbuat dari lumpur atau masker tanah liat setidaknya dua kali seminggu. Emang Kenapa !? Ya karena masker berguna untuk menyerap minyak yang berlebihan dan membuat kulit/wajah terasa halus dan segar.

5. Hindari menggunakan produk kosmetik yang membuat wajah teriritasi dan biasakan sobat menggunakan produk alami untuk Kulit Berminyak.

Masker Alami

Nah, sobat juga bisa membuat produk alami itu sendiri loh, Terus Bagaimana Caranya !?

6. Coba Sobat gunakan putih telur (setelah dipisahkan dari kuningnya) kemudian kocok/ aduk hingga terbentuk busa dan kemudian oleskan ke wajah sobat secara rata dan biarkan kering kemudian bilas dengan air bersih.

7. Pakai Jeruk Nipis. Penggunaan jeruk nipis bisa sobat lakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin ya sob, sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

8. Pakai Pisang, susu, dan madu. Karena buah berkulit kuning ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lain, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih 30 Menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhir bilaslah dengan air dingin saja. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu saja sob.

9. Pakailah Daun Seledri. Caranya potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.

10. Kalu tidak sobat bisa menggunakan cara yang satu ini dengan menggunakan Air Garam, Caranya, cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari sob, agar efeknya lebih terasa.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa saya bagikan kepada sobat semuanya, semoga bermanfaat ya sob ;)
referensi:http://berbinarbinar.com/,http://www.amazine.co/

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog