Home » » Apple Belum Bisa "Move On" dari Samsung

Apple Belum Bisa "Move On" dari Samsung


KOMPAS.com - Apple nampaknya belum bisa "move on" dari Samsung. Raksasa teknologi Cupertino itu sebelumnya berencana untuk mengurangi ketergantungannya dari komponen buatan Samsung dalam produk-produknya.

Namun kini, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple masih membutuhkan komponen buatan Samsung untuk perangkat iPhone 6 dan jam tangan pintar, Apple Watch.

Seperti diberitakan oleh Mac Rumors, Apple meminta Samsung untuk menambah atau bahkan menggantikan pemasok komponen RAM, penyimpanan flash NAND, dan baterai untuk produksi iPhone 6.

Dikutip oleh KompasTekno, saat ini komponen penyimpanan flash NAND Apple dipasok oleh Toshiba untuk kapasitas 128 GB. Sementara penyimpanan flash dengan kapasitas 64 GB dipasok oleh SanDisk dan SK Hynix.

Namun, menurut sumber dalam Apple, model penyimpanan flash NAND 128 GB buatan Toshiba memiliki kecacatan dan Apple pun berencana menggantinya dengan flash NAND buatan Samsung.

Ditambahkan sumber dalam yang tidak mau disebut namanya itu, jika Samsung dan Apple mencapai kesepakatan, maka Samsung juga akan memasok modul DRAM untuk iPhone 6.

Selain mendukung komponen iPhone 6, Samsung juga dikabarkan akan memasok prosesor untuk jam tangan pintar Apple Watch yang dijadwalkan mulai dijual pada awal 2015.

Menurut Apple, jam tangan pintarnya itu mengusung modul baru yang disebut S1 yang membungkus semua komponen hardware menjadi satu. Masing-masing komponen S1 dipasok oleh beberapa pihak, dan Samsung kebagian jatah memasok prosesor aplikasi untuk Apple Watch.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog