Home » » 6 Cara Mudah Meraih Kesuksesan Dalam Bisnis Online

6 Cara Mudah Meraih Kesuksesan Dalam Bisnis Online

6 Cara Mudah Meraih Kesuksesan Dalam Bisnis Online
Micro Cyber 2 - Kesuksesan mungkin jika sobat bayangkan itu sulit untuk didapatkan. Tetapi jika dilakukan dengan langkah demi langkah dan memiliki suatu tujuan tertentu pasti akan gampang kita raih kesuksesan tersebut. Seperti sekarang ini baru trendingnya bisnis dengan cara online. Contohnya toko-toko online, itu mereka juga tidak mudah dalam pertama kali membuka bisnisnya, tentunya harus ada rencana terlebih dahulu. Nah, disini saya akan memberikan rahasia kepada sobat untuk meraih kesuksesan dalam bisnis Online.


Inilah 6 Cara Penting Perlu Diterapkan Pada Blog Bisnis Online :


1. Tepat Dalam Memilih Topik

Jadi sobat harus tepat dalam menentukan suatu topik. Karena Traffic atau pengunjung merupakan nafas hidup utama untuk blog jualan online maupun website yang dimonetisasi dengan Adsense. Jadi pemilihan keyword untuk topik blog yang akan dibuat adalah langkah pertama yang paling penting dan harus direncanakan dengan matang. Lalu apa yang terjadi kalau salah memilih topik !? Yang terjadi kemungkinan blog akan sepi dari pengunjung yang sangat besar. Oleh sebab itu lakukan survei menggunakan riset keyword untuk mencari kata kunci dan topik terbaik yang paling banyak dicari orang di internet.

2. Traffic Organik atau Pengunjung alami

Visitor jenis ini adalah jumlah pengunjung yang datang langsung ke blog soabt dari mesi pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. Pengunjung yang merupakan jenis trafik organik inilah yang lebih berpotensi bisa memberikan keuntungan bagi sobat. Agar blog dapat mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak dari mesin pencari, ini erat kaitannya dengan kualitas konten yang sobat buat. Konten unik dan tulisan asli (original) yang berkualitas merupakan salah satu faktor yang akan mendatangkan trafik organik. Maka buat dan perbanyak artikel-artikel asli yang bermanfaat bagi pengunjung yang merupakan hasil karya sobat sendiri.

3. Perhatikan Kuantitas Konten

Diantaranya dalam cara sobat menulis, akan lebih baik jika memperhatikan tata bahasa tulisan yang baku secara umum. Memperhatikan jumlah baris untuk setiap paragraf, ini bagian dari gaya menulis sobat. Sebab ada sebagian pengunjung yang sering merasa kesulitan dalam mencerna maksud dari sebuah tulisan hanya karena jumlah baris dalam setiap paragraf terlalu banyak, atau karena terdapat banyaknya kata yang diulang di dalam paragraf tersebut.

4. Memperhatikan Kualitas Konten

Cara ini dilakukan lebih kepada meneliti kembali seberapa penting konten dalam sebuah artikel. Kemudian seberapa puas pengunjung terhadap pembahasan dalam konten pada artikel yang sobat sajikan tersebut. Tulisan yang mudah dimengerti dan tidak berbelat belit, serta kepuasan pembaca terhadap konten dalam artikel yang dipublikasikan menjadi nilai seberapa besar kualitas konten yang sobat buat. 

5. Perhatikan Kenyamanan Visitor

Pada cara ini maksudnya adalah buatlah isi konten dan blog sobat tertata rapi dan tidak ada yang mengganggu pengunjung saat berkunjung ke blog sobat. Contohnya seperti iklan yang berlebihan atau mungkin banyak info palsu, itu semua harus sobat hilangkan karena dapat mengganggu pengunjung saat membaca artikel mungkin. Bisa jadi pengunjung malas dan berpindah ke blog lain. Resiko otomatis sobat akan kehilangan pengunjung.

6. Memaksimalkan Optimisasi On Page dan Off Page

Cara ini dilakukan sebagai bagian dari usaha sobat dalam menyajikan yang terbaik. Setiap orang selalu suka kepada hal-hal yang menarik, karena itu gunakan template yang tampilannya bagus serta menarik, namun tidak menambah berat loading blog. Misalnya dengan memilih template responsive yang SEO friendly dan support untuk semua web browser. Karena memilih template terbaik merupakan salah satu usaha dari optimisasi On Page untuk meningkatkan peringkat blog.

Kemudian yang Off Page dilakukan dengan cara seperti promosi diluar, bisa melalui media sosial seperti facebook, twitter, dll. Selain itu juga dapat dilakukan dengan cara Backlink, tentunya memilih backlink yang berkualitas. Dengan Optimasi Off Page tersebutlah yang akan membantu meningkatkan traffic dan  membuat blog/website menjadi terkenal.


Nah, itulah tips dan cara rahasia yang bisa saya begikan kepada sobat semua. Semoga artikel diatas dapat membantu sobat smeuanya. Terimakasih~

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog